aqua

Yuk.. Hindari Perut Kembung Selama Berpuasa

Juga stres akibat hormon karena rasa lapar adalah beberapa faktor tambahan.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Banyak alasan di balik perut terasa kembung selama berpuasa. Makan terlalu cepat, melahap variasi makanan dalam porsi besar, menelan udara saat menyendokkan makanan, kurang banyak mengunyah, makan makanan yang digoreng dan asin serta mengonsumsi makanan manis.

Dilansir dari Antara, melambatnya proses metabolisme akibat tidak makan dan minum dalam periode panjang, juga stres akibat hormon karena rasa lapar, adalah beberapa faktor tambahan.

Baca Juga:

Bulan Suci Ramadhan, TNI-Polri Di Purwakarta Gencar Razia Miras.

Safari Ramadhan, Bupati Subang Serahkan Peralatan Masjid dan Santuni Anak Yatim



Apakah ada makanan sehat yang menyebabkan perut kembung? Rupanya jawabannya ada.

Kacang-kacangan yang sehat dan mengandung vitamin B, kalsium, magnesium dan zat besi kaya protein dan serat, kaya antioksidan dan indeks glikemik rendah sehingga membantu mengontrol gula darah. Meski demikian, kacang-kacangan dapat menyebabkan perut kembung.

Penyebabnya utamanya adalah serat dan oligosakarida. Oligosakarida adalah jenis gula yang tidak bisa sepenuhnya dicerna usus halus. Oligosakarida langsung menuju ke usus besar dan diproses oleh bakteri.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bulan Puasa Ramadhan Tips Kesehatan Perut Kembung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Beita Hiperlokal

berita terkait

Bulan Ramadhan J&T Express Antisipasi Peningkatan Pengiriman

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi