Keren! Pembatik di Bandung Ciptakan Batik Motif Corona

JABARNEWS | BANDUNG – Juru Bicara Pemerintah Penanganan COVID-19 mendadak menjadi perbincangan publik. Namun, kali ini topik pembahasan tidak berkaitan dengan update informasi atau data yang selalu dia sampaikan dalam konferensi pers di BNPB.

Netizen justru gagal fokus melihat outfit yang dikenakan Achmad Yurianto saat memberikan keterangan pada Sabtu, 17 April 2020. Dalam kesempatan tersebut, Yuri tampak mengenakan kemeja batik berwarna biru dengan motif yang terbilang unik, yakni motif virus corona.

Baca Juga:  Ingin Hilangkan Cicak Di Rumah, Coba Cara Ini

Meski corona bagaikan meteor yang menghantam dunia fashion, namun sebagian perajin malah mendulang untung dari virus penyebab penyakit Covid-19 ini.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Genjot Upsus Pajale

Misalnya saja para perajin di Batik Komar, Bandung, Jawa Barat, Senin (11/5/2020). Produksi batik bermotif virus korona tersebut merupakan salah satu bentuk keprihatinan perajin terhadap wabah COVID-19 serta salah satu ekspresi perajin untuk melawan COVID-19 dengan kreativitas. 

Baca Juga:  Waduh, Para Paslon Pilkada Kabupaten Bandung Abai Protokol Kesehatan

Virus corona justru menjadi sumber inspirasi bagi para perajin di Bandung, dengan terciptanya batik corona.

Para perajin batik di tempat ini telah berinovasi dengan menggunakan pewarna nonkimiawi sehingga diklaim lebih ramah lingkungan dibanding dengan pembuat batik lain yang masih menggunakan cat berbahan kimia. (Red)