Live Stream Bandung 132 TV


Mantul! THR PNS Cair Minggu Ini, Tapi Ini Syaratnya

Pemerintah mampu menghemat anggaran hingga Rp5,5 triliun karena tidak memberikan THR bagi pejabat negara

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyebut pencairan tunjangan hari raya (THR) bagi pegawai negeri sipil (PNS) pusat dan daerah, TNI dan Polri, serta pensiunan cair pada hari Jumat, pekan ini.

Hal itu diungkapkannya dalam video conference Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK) bersama Gubernur Bank Indonesia (BI), Ketua DK OJK, dan Ketua LPS.

Baca Juga:

Bank Bjb Komitmen Bantu BUMDes, Miliki Fasilitas Transaksi Digital

Heboh! Hari ini Ada 160 dari China Masuk RI, Apa Kata Pemerintah?



Menteri Keuangan Sri Mulyani mengatakan, sisi regulasi pencairan THR sesuai Peraturan Pemerintah (PP) sudah ditandatangani Presiden Jokowi dan telah diterbitkan. Tak hanya itu, Peraturan Menteri Keungan (PMK) juga sudah ada.

"Untuk THR, PP sudah dikeluarkan dan ditanda-tangani Presiden. PMK sudah keluar sekarang persiapan satker untuk eksekusi pembayaran dan diharapkan serentak paling lambat Jumat ini tanggal 15 kalau enggak salah," kata Sri Mulyani saat konferensi pers secara virtual, Senin, 11 Mei 2020.

Dijelaskan Sri Mulyani, THR untuk ASN pusat, TNI, Polri tahun ini sebesar Rp6,77 triliun. Sementara untuk pensiunan sebesar Rp8,70 triliun. Kemudian untuk ASN daerah telah disiapkan hingga Rp13,89 triliun. Secara total dan yang telah disiapkan mencapai Rp29,38 triliun.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : THR PNS Menteri Keuangan Sri Mulyani Bank Indonesia Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Polisi Ungkap Kenapa Bisa Rombongan Pemudik Lolos di Karawang

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi