Live Stream Bandung 132 TV


Sektor Usaha Ini Malah Meningkat Saat Pandemi Covid-19, Siapa Bertahan?

Jawa Barat sebagai provinsi dengan aktivitas manufaktur dan industri terbesar di Indonesia.

JABARNEWS | BANDUNG - COVID-19 adalah sebuah economy crackdown atau hantaman ekonomi, termasuk hantaman secara ekonomi di bidang ketenagakerjaan dan hantaman ini terjadi saat situasi ketenagakerjaan di Indonesia dan Jawa Barat sedang tidak kondusif.

Namun, tak semua sektor usaha ditanah air terpuruk ditengah pandemi corona (Covid-19). Justru beberapa usaha diprediksi berpeluang meningkat, diantaranya seperti streaming service, media massa dan telekomunikasi, online learning, serta cloud service.

Baca Juga:

Bank Bjb Resmikan Program 10.000 QRIS Rumah Ibadah & Lembaga Amil Zakat

Digitalisasi Berbagai Layanan, Evolusi Bank Bjb Menuju Era Cashless



“Untuk media massa, COVID-19 itu menyelamatkan. Kalau untuk media, masih tetap masih bisa memposting banyak sekali atau melaporkan banyak sekali kejadian-kejadian, terutama yang berkaitan dengan endemi ini,” kata Pakar ketenagakerjaan dari Indonesian Consultant at Law (IClaw),  Hemasari Dharmabumi, Senin (11/5/2020).

Dia mengatakan sektor usaha yang menguat selama wabah ini atau disebut The Rise Sector dan sektor yang meningkat sampai di atas 30 persen adalah grocery atau kebutuhan pangan, e-commerce, logistik, jasa antar barang dan makanan, dan remote working.

Sektor usaha lainnya yang berpeluang meningkat saat pandemi COVID-19 dengan cakupan 10 persen adalah telemedical, cleaning service, homefitness.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Sektor Usaha Terdampak Corona COVID- 19 Dampak Ekonomi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi