Sebuah Pabrik Plastik di Purwakarta Ludes Dilalap Si Jago Merah

JABARNEWS | PURWAKARTA – Sebuah pabrik plastik di Kabupaten Purwakarta ludes terbakar sejak dini hari. Api baru berhasil dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran berjibaku selama kurang lebih sekitar 5 jam dengan mengerahkan sepuluh unit mobil pemadam kebakaran.

Api diperkirakan mulai membakar PT Putra Naga Indotama di kampung Kiaradua Desa Cikumpay, Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta sekitar pukul 23.40 WIB dini hari.

Kapolsek Campaka, AKP Teguh Sujito mengatakan, pihkanya mendapatkan laporan telah terjadi kebakaran, pada Selasa 11 Mei 2020, sekitar Pukul 23.45 WIB, di Pabrik PT. Putra Naga Inditama

Baca Juga:  Wabup Tasik Bicara Soal Bonus Demografi

“Api di duga berawal dari Departemen Produksi, Tangki Dolven tempat sisa Kimia cair bercampur sisa tinta meledak sehingga membakar seluruh Departemen Produksi,” ungkap Teguh, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Selasa (12/5/2020).

Dilokasi tersebut, lanjut Kapolsek, ada dua orang saksi berjarak 20 meter dengan sumber ledakan sehingga karyawan berlarian untuk menyelamatkan diri keluar dari gedung produksi.

Baca Juga:  Kapolri Sampaikan Kondisi Rombongan Kapolda Jambi Usai Helikopternya Mendarat Darurat

“Dua orang saksi yang dekat dengan tempat pertama terjadi ledakan, yakni Suhermanto (31) dan Firman Valend (28),” ucapnya.

Kedua saksi tersebut, tambah Tegus, mengalami luka bakar di bagian tangan.

“Suhermanto, menderita luka bakar di bagian tangan sebelah kiri dan sebelah kanan, sedangkan Firman Valend menderita luka tangan kiri jari tangan. Api membakar seluruh isi dan bangunan yang terbuat baja ringan sehingga bangunan roboh,” ungkap Teguh.

Baca Juga:  Meski Tak Mudah Lawan Australia, Shin Tae-yong Pastikan Timnas Indonesia Bakal Tampil Enerjik

Terpisah, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta, Wahyu Wibisono mengatakan saat ini anggotanya masih melakukan penyekatan, agar api tidak melebar kemana-mana.

“Petugas kami terus melakukan pembasahan lokasi agar tidak kembali menyala dan meluas ke tempat lain. Saat ini petugas masih dalam tahap fokus pada pemadaman,” singkat Wiebi, sapa akrab kadis DPKPB Kabupaten Purwakarta. (Gin)