aqua

Banjir Rendam Tiga Kecamatan di Sukabumi, Ternyata Ini Penyebabnya

Meskipun tidak ada korban jiwa tapi kerugian dinilai cukup besar karena banyak barang elektronik milik warga yang terendam

Banjir di Kota Sukabumi. (Foto: Antara)

JABARNEWS | SUKABUMI - Hujan deras yang terjadi di Kota Sukabumi, Jawa Barat menyebabkan sejumlah titik di kota ini terendam banjir yang ketinggian airnya di beberapa titik mencapai sekitar 80 cm.

Adapun permukiman warga yang terendam banjir yakni Jalan Lio santa mulai tempat pemakaman umum Kerkhof, Kelurahan Gedongpanjang dan Kelurahan Cikondang, Kecamatan Citamang. Kemudian RW 08,01 dan 02 Kelurahan Limusnunggal, Kecamatan Cibeureum dan Kampung Babakan RT 01/05, Kapung Selagombong, Kelurahan/Kecamatan Baros.

Baca Juga:

BPBD Cepat Tanggap Salurkan Bantuan Banjir Bekasi

Drainase Tersumbat Sebabkan Banjir di Cianjur



"Banjir tersebut akibat meluapnya sungai yang ada di sekitar permukiman warga ditambah drainase yang tidak berfungsi secara maksimal akibat banyaknya sampah, sehingga menyubat aliran," kata Lurah Baros Budi Ruswandi di Sukabumi, Senin (11/5/2020).

Menurut dia, saat ini pihaknya bersama unsur Muspika dan pengurus PMI Kecamatan dan relawan Siaga Bencana Berbasis masyarakat (SIBAT) Kelurahan Baros sudah meninjau langsung ke lokasi dan membantu proses evakuasi dan pembersihan sisa-sisa lumpur di rumah warga.

"Sampai saat ini pihak kelurahan dibantu dengan relawan SIBAT kelurahan Baros dan Staf PMI Kota masih melakukan pendataan dan inventarisasi wilayah yang terdampak dan jumlah rumah yang terendam diperkirakan terus bertambah," ujarnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bencana Banjir Sungai Meluap Rumah Terendam Banjir Banjir Sukabumi Wali Kota Sukabumi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Hujan Deras Guyur Bandung, Kawasan Gedebage Terendam Banjir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi