Keren, Musisi Asal Bandung Ini Ciptakan Lagu Kerinduan Ramadhan

Proses pembuatan terbilang cukup singkat, yaitu hanya 1 hari

Musisi dan seniman, Edi Risana Singaperwata di Ciwidey, Kabupaten Bandung, Selasa (12/5/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Musisi sekaligus seniman asal Ciwidey Kabupaten Bandung ciptakan lagu syahdu di bulan ramadhan. Lagu tersebut diungkapkan kerinduan bagi umat muslim yang menanti bulan ramadhan.

Lagu yang berjudul "Ramadhan" ini langsung diciptakan oleh Edi Risana Singaperwata yang mengisahkan tentang kerinduan seseorang untuk berjumpa kembali bulan ramadhan. Selain itu, lagu ini juga diciptakan dalam waktu satu hari.

Baca Juga:

Polres Bandung Sita 12 Kilogram Ganja dari 4 Tersangka

Polda Jabar Lakukan Penyelidikan Karhutla di Ciwidey



Pria yang akrab disapa kang Edi ini menjelaskan, pada awalnya dirinya sedang melakukan rekaman dua lagu lainnya, kemudian dia mendapatkan ide lagu tentang Ramadhan tersebut.

"Akang tadi malam mau menyelesaikan dua lagu terakhir yang berjudul persiapkan diri dan harapan. Dijalan akang mendapatkan ide sambil jalan, akhirnya akang rekam, nada ngawurnya," kata kang Edi kepada jabarnews.com di rumahnya, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (12/5/2020).

Setelah selesai rekaman dua lagu tersebut, Dia mulai mengerjakan lagu yang berjudul Ramadhan secara mengalir tidak ada hambatan dan memakan waktu. Menurutnya, bulan Ramadhan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya mulai dari waktu dan kesempatannya.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5
Tags : Musisi Bandung Edi Risana Singaperwata Lagu Ramadhan Ciwidey Studi Teater Unisba Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kawah Putih Kembali Siap Dikunjungi Wisatawan

Lalakon Batu Cinta jeung Pulo Asmara di Situ Paténggang

Longsor di Jalur Bandung-Cianjur Hingga Tutup Badan Jalan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi