Keren, Musisi Asal Bandung Ini Ciptakan Lagu Kerinduan Ramadhan

JABARNEWS | BANDUNG – Musisi sekaligus seniman asal Ciwidey Kabupaten Bandung ciptakan lagu syahdu di bulan ramadhan. Lagu tersebut diungkapkan kerinduan bagi umat muslim yang menanti bulan ramadhan.

Lagu yang berjudul “Ramadhan” ini langsung diciptakan oleh Edi Risana Singaperwata yang mengisahkan tentang kerinduan seseorang untuk berjumpa kembali bulan ramadhan. Selain itu, lagu ini juga diciptakan dalam waktu satu hari.

Pria yang akrab disapa kang Edi ini menjelaskan, pada awalnya dirinya sedang melakukan rekaman dua lagu lainnya, kemudian dia mendapatkan ide lagu tentang Ramadhan tersebut.

Baca Juga:  HA-IPB Salurkan Bantuan Beras serta BLT

“Akang tadi malam mau menyelesaikan dua lagu terakhir yang berjudul persiapkan diri dan harapan. Dijalan akang mendapatkan ide sambil jalan, akhirnya akang rekam, nada ngawurnya,” kata kang Edi kepada jabarnews.com di rumahnya, Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (12/5/2020).

Setelah selesai rekaman dua lagu tersebut, Dia mulai mengerjakan lagu yang berjudul Ramadhan secara mengalir tidak ada hambatan dan memakan waktu. Menurutnya, bulan Ramadhan harus dimanfaatkan sebaik-baiknya mulai dari waktu dan kesempatannya.

Baca Juga:  Prabowo Subianto Ngaku Dekat dan Cocok dengan NU: Saya Juga Gusdurian

“Karena bulan Ramadhan ini 1 tahun sekali datangnya. maka naskahnya seperti itu. Bagaimana kalau tahun depan ramadhannya tak berjumpa lagi,” ucap Kang Edi yang merupakan salah satu pendiri Studi Teater Unisba (Stuba).

Kang Edi berharap, dengan hadirnya lagu ini dapat menjadi inspirasi dan dapat menambah ketaatan dalam mengingat sang kuasa semesta alam.

“Lagu terbaru ramadhan ini mudah mudahan bermanfaat dan menginpirasi. Terima kasih Allah telah memberikan imajinasi intuisi, sehingga dapat menyelesaikan lagu ramadhan. Tampa ijin-Mu ini tidak akan pernah terlaksana. Semoga berkah buat semua yang mendengarkannya,” tutupnya.

Baca Juga:  Menpan-RB Sebut Tenaga Honorer Batal Dihapus, Begini Penjelasannya

Berikut ini adalah lirik lagu yang berjudul “Ramadhan” ciptaan Edi Risana Singaperwata:

Izinkan aku tuk kembali bertemu

Aku datang menunggu kedatanganmu

Belaian cintamu

Itu yang ku rindu

Tenangkan hatiku

Sejukkan jiwaku

Ramadhan kan pergi

Datang tuk kembali

Bulan penuh suci

Engkau ku nanti

Ya Allah Ya Rabbi

Pertemukan lagi

Bulan penuh suci

diusiaku nanti. (RNU)