aqua

Belum Sempat Relokasi, Banjir Lumpur Kembali Terjang Sukajaya

Hujan lebat menggerus titik longsor yang sebelumnya pernah terjadi pada 1 Januari 2020.

Banjir yang terjadi di Kampung Ciputih Lebak, Desa Jayaraharja, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. (Foto: Net)

JABARNEWS | BOGOR - Belum sempat direlokasi akibat longsor yang terjadi pada awal tahun 2020. Kali ini warga di Kampung Ciputih Lebak, Desa Jayaraharja, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kembali diterjang banjir.

Kali ini banjir bandang disertai material tanah akibat curah hujan yang sangat lebat sehingga menggerus titik longsor yang sebelumnya pernah terjadi pada 1 Januari 2020.

Baca Juga:

BPBD Cepat Tanggap Salurkan Bantuan Banjir Bekasi

Drainase Tersumbat Sebabkan Banjir di Cianjur



Salah satu tokoh pemuda di Kecamatan Sukajaya, Ahmad (30), mengatakan, banjir yang menerjang Kampung Ciputih Lebak itu terjadi pada pukul 16:00 WIB, saat intensitas hujan yang mengguyur di wilayah Sukajaya begitu deras.

“Banjir nya jam 4:00 sore tadi, infonya gak ada warga yang jadi korban. Tapi, pemuda di sana sudah bahu-membahu,” katanya.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani, membenarkan, bahwa kejadian banjir disertai lumpur itu menerjang wilayah Sukajaya pada pukul 16:00 WIB.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bencana Banjir Sungai Meluap Rumah Terendam Banjir Banjir Bogor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Hujan Deras Guyur Bandung, Kawasan Gedebage Terendam Banjir

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi