Belum Sempat Relokasi, Banjir Lumpur Kembali Terjang Sukajaya

JABARNEWS | BOGOR – Belum sempat direlokasi akibat longsor yang terjadi pada awal tahun 2020. Kali ini warga di Kampung Ciputih Lebak, Desa Jayaraharja, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kembali diterjang banjir.

Kali ini banjir bandang disertai material tanah akibat curah hujan yang sangat lebat sehingga menggerus titik longsor yang sebelumnya pernah terjadi pada 1 Januari 2020.

Baca Juga:  Mahasiswa Harus Tahu Ini, Soal Konsep Kampus Merdeka

Salah satu tokoh pemuda di Kecamatan Sukajaya, Ahmad (30), mengatakan, banjir yang menerjang Kampung Ciputih Lebak itu terjadi pada pukul 16:00 WIB, saat intensitas hujan yang mengguyur di wilayah Sukajaya begitu deras.

“Banjir nya jam 4:00 sore tadi, infonya gak ada warga yang jadi korban. Tapi, pemuda di sana sudah bahu-membahu,” katanya.

Baca Juga:  Simulasi Survei Pasangan Calon Presiden dan Wakilnya, Prabowo Subianto-Erick Thohir Jadi Pemenang Versi LSI

Sementara itu, Kasi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, Adam Hamdani, membenarkan, bahwa kejadian banjir disertai lumpur itu menerjang wilayah Sukajaya pada pukul 16:00 WIB.

“Iya benar. Iya jadi sungai di sekitar situ, tidak mampu menampung material longsoran,” katanya. Selasa (12/5/2020).

Baca Juga:  Heboh! Warga Garut Temukan Bayi Baru Lahir di Belakang Pos Polisi

Adam sapaan akrabnya mengungkapkan, saat ini pihaknya dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, sudah menerjunkan anggotanya ke lokasi kejadian.

Meski tidak ada korban jiwa, kata dia, setidaknya delapan rumah warga terancam akibat bencana ini. Yakni rumah milik Rojak, Anah, Muhi, Darma, Saodah dan Masjid Jami Al Abbas Syarief. (Red)