Waduh, Pengamen Jalanan Di Purwakarta Datangi Dapur Umum

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ditengah keresahan masyarakat akibat dampak wabah virus corona (Covid-19), dan galaunya pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut, ternyata kaum minoritas seperti pengamen jalanan yang belum tersentuh bantuan pemerintah.

Hal itu pun terjadi di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, pasalnya sejumlah pengamen jalanan yang kerap mangkal di seputaran Sadang guna mencari nafkah untuk mendapatkan sesuap nasi dengan menggunakan alat musiknya, ternyata masih belum tersentuh bantuan pemerintah.

Baca Juga:  Peluang Menggiurkan Untuk Para Entertainer

Merasa tidak diperhatikan pemerintah daerah setempat, sejumlah pengamen jalanan tersebut mendatangi Dapur Umum penanganan Covid-19 di Bakorwil Purwakarta, Selasa (12/5/2020).

“Kami datang kesini karena katanya ada pembagian nasi kotak oleh Pemkab, karena selama ini kami tidak pernah kebagian,” kata Julfikar salah satu pengamen jalanan yang mendatangi Bakorwil Purwakarta Selasa (12/5/2020).

Baca Juga:  Waspada! Sejumlah Perairan Indonesia Ini Berpotensi Terjadi Gelombang Tinggi

Julfikar menuturkan, jangankan bantuan sosial dalam bentuk tunai atau lainnya, APD saja mereka tidak punya. Seharusnya, ujar Julfikar pengamen seperti mereka masuk dalam penerimaan bansos, di Purwakarta sendiri ada puluhan pengamen jalan yang berada di seputaran Sadang.

“Kami juga berharap diperhatikan oleh pemerintah di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” ujarnya.

Baca Juga:  PWI Kota Bandung Sedekah Ratusan Bungkus Nasi Padang Jelang Berbuka

Semetara salah satu petugas dapur umum yang berada di Bakorwil menjelaskan mereka akan mendata dulu karena untuk hari ini sudah masuk dalam data penerima.

“Kami tampung dulu pak, kami sudah catat nama-nama pengamen jalanan ini, hari ini kami belum bisa berikan nasi karena sudah sesuai data,” ucapnya. (Zal)