Facebook Gaming Kini Bisa Hasilkan Cuan, Ini Caranya

JABARNEWS | BANDUNG – Para gamers kini bisa mendapatkan pundi-pundi keuntungan setelah Facebbok resmi meluncurkan aplikasi Facebook Gaming.

Layanan Facebook dalam streaming game ini sama halnya dengan Twitch, Mixer dan YouTube Gaming. Bentuknya pun sama di mana pengguna bisa bermain game sambil live streaming.

Ada tiga cara untuk menghasilkan uang dari Facebook Gaming. Yakni, iklan (ads), stars dan fan support (subscriptions).

Pertama cara creator atau gamer bisa menyisipkan iklan di video yang dimiliki tetapi iklan ini akan muncul pada jendela pemutar video sehingga tidak mengganggu jalan live streaming.

Baca Juga:  Hat Trick! Dedi Mulyadi Bisa Tuntaskan Tiga Konflik Keluarga Dalam Sebulan

Kemudan cara mendapatkan penghasilan berikutnya yaitu stars. Ini bisa dikatakan koin digital Facebook Gaming. Jadi pengguna akan membeli Stars dan memberikan memberikannya kepada kreator konten atau video yang disukai. Star ini akan dikonversi menjadi uang.

Setiap kreator akan mendapatkan US$0,01 untuk setiap Star dan bisa dicairkan bila sudah terkumpul 100.000 Stars atau US$100. Terakhir, fan support. Untuk fitur ini kreator harus mengaktifkan fitur fan support akan viewer akan membayar sejumlah uang untuk menonton konten eksklusif yang ditawarkan.

Baca Juga:  Pasar Tradisional di Bekasi Terapkan Perdagangan Online Kala PSBB Corona

Informasi saja, Facebook Gaming baru berusia 1 bulan. Facebook masuk bisnis ini karena potensi bisnis yang besar. Nilai pasarnya kini mencapai US$160 miliar. Facebook menguji aplikasi Facebook Gaming di Asia Tenggara dan Amerika Latin selama 18 bulan terakhir dan berencana untuk merilisnya di Google Play store untuk perangkat Android dan iOS.

Baca Juga:  Pemkab Purwakarta Bangun Jalan Penghubung Dua Kecamatan

Aplikasi baru ini mencakup game kasual dan akses ke komunitas game. Dalam aplikasi ini ada fitur Go Live yang memungkinkan pengguna mengunggah streaming game seluler lain di perangkat yang sama dengan hanya menekan beberapa tombol. Ini kemudian dapat dibagikan ke halaman Facebook pribadi seseorang, yang bisa membuat seseorang lebih mudah untuk menjadi streamer amatir. (Red)