aqua

Mendagri Minta Kepala Daerah Disiplinkan Warga Selama PSBB

Daerah penyangga ibu kota juga harus ada terobosan dari masing-masing kepala daerah.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menekankan kepala daerah untuk mendisiplinkan warganya selama pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal itu disampaikan Mendagri saat memberikan pengarahan dan diskusi terkait penanganan COVID-19 bersama kepala daerah serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah se-Kabupaten Bekasi, Karawang, dan Kota Bekasi di Gedung Swatantra Wibawa Mukti, Cikarang Pusat, Selasa (12/5/2020).

Baca Juga:

Banyak Provinsi Tak Miliki Anggaran Peningkatan Kapasitas Kades

Sekda Kota Bandung Menilai Objektif Soal Gugatan Benny Bachtiar



"Wilayah Bekasi dan Karawang merupakan penyangga ibu kota sehingga perlu diantisipasi agar kasus COVID-19 dari wilayah Jakarta sebagai episentrum penyebaran bisa diminimalisir," kata Tito.

Menurut Tito sejumlah upaya yang harus disosialisasikan kepada masyarakat yakni dengan mendisiplinkan warganya untuk selalu menggunakan masker. Kemudian mencuci tangan pakai sabun dan hand sanitizer, serta dilarang berkerumun dengan tetap menjaga jarak atau physical distancing.

"Dalam penanganan COVID-19 di daerah penyangga ibu kota juga harus ada terobosan dari masing-masing kepala daerah," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Mendagri Muhammad Tito Karnavian Disiplinkan Warga Penerapan PSBB Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Siap-siap.. Pilkada Serentak 2020 Bakal Digelar di 270 Daerah

Pendatang Baru Pasca Lebaran Diharapkan Mengurus KTP

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi