aqua

Gegara Corona, Begini Cara Jokowi-Ma'ruf Amin Tunaikan Zakat

Zakat merupakan kewajiban umat Islam.

Presiden Jokowi saat menyerahkan zakat secara online bersama Wapres dan Para Menteri, Selasa (12/5/2020). (Foto: Humas/Ibrahim).

JABARNEWS | JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membayarkan zakat melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Selasa (12/5/2020). Pembayaran zakat diserahkan secara online dan disiarkan melalui video conference imbas pandemi virus corona (Covid-19).

Penyerahan zakat via online ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang diserahkan langsung kepada Baznas di Istana Negara, Jakarta

Baca Juga:

Ini Info untuk Nasabah BRI Syariah Jelang Lebaran

Penting Diketahui, Hukum Bayar Zakat Fitrah Online Saat Covid-19



"Pada hari ini 12 Mei 2020 bertepatan 19 Ramadan 1441 Hijriah, saya presiden RI menyerahkan dana zakat sebesar yang terlampir kepada Baznas untuk disalurkan kepada mustahik," ujar Jokowi melalui siaran langsung di YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi mengatakan zakat merupakan kewajiban umat Islam. Ia berharap dana zakat yang dihimpun ini dapat digunakan untuk membantu para penerima zakat yang terdampak pandemi virus corona.

"Saya ajak muzakki, pemberi zakat untuk berikan zakat melalui Baznas supaya lebih aman, lebih teratur, lebih tepat penyalurannya. Semoga menyempurnakan ibadah puasa kita dan ketaatan kita kepada Allah SWT," katanya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bayar Zakat Tunaikan Zakat Gegara Corona Presiden Jokowi Ma'ruf Amin Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Ingin Bayar Zakat Fitrah Online, Coba Beberapa Aplikasi Ini

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi