Bikin Pilu, Janin Bayi Hampir Sempurna Dibuang ke Selokan

JABARNEWS | BOGOR – Sesosok bayi mungil ditemukan warga mengambang di selokan menggegerkan warga Kampung Bunar, Desa Bunar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor, Jawa Barat

Penemuan janin bayi itu pertama kali ditemukan seo­rang warga yang melapor ke RT dan langsung dilaporkan ke Polsek Cigudeg.

Baca Juga:  Inilah Siswa Madrasah Pertama yang Terpilih Jadi Paskibraka di Istana

Penemuan janin bayi di sebuah selokan itu diperkirakan berumur lima bulan, ditemukan mengambang oleh seorang warga, dalam posisi terlentang dan telah membusuk, bercampur dengan sampah.

Ketika dihubungi, Kapolsek Cigudeg, AKP Zulkarnaedi, membenarkan, bahwa ada penemuan bayi yang sudah membusuk di selokan Desa Bunar.

Baca Juga:  Latihan PBB Pelajar SDN Cisaat

Menurutnya, setelah mendapat laporan dari warga, anggota Polsek Cigudeg lalu datang dengan melakukan pembersihan dan menguburkan janin tersebut.

“Anggota langsung membawa ke puskesmas Cigudeg untuk dilakukan pembersihan dan dikuburkan,” katanya kepada wartawan.

Ia menjelaskan, kasus penemuan janin bayi itu ada dugaan karena digugurkan, lalu dibuang akibat hubungan diluar pernikahan.

Baca Juga:  Pemkot Depok Gelar Kajian Online Selama Bulan Ramadhan

“Dugaan sementara dari hubungan gelap dan pelaku dengan sengaja membuang yang sebelumnya digugurkan terlebih dahulu,” tukasnya. 

Arie menambahkan, dari hasil pemeriksaan, janin bayi yang hampir sempurna itu berjenis kelamin dominan perempuan. (Red)