PPDB 2020, DPRD Jabar Minta Disdik Fasilitasi Daerah Sulit Akses Internet

Pelaksanaannya harus transparan dan adil seperti PPDB biasa atau tatap muka.

Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Penyelenggaraan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tahun 2020/2021 di Jawa Barat, akan dilakukan 100 persen secara daring atau online karena sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) meminta agar Dinas Pendidikan Jabar memperhatikan daerah yang kesulitan dalam mengakses internet.

Baca Juga:

Kepergok Buang Limbah Pabrik, Tiga Orang Asal Cianjur Ngaku Diberi Upah Rp 150 ribu

Besok, 150 Tokoh Sepuh Jabar Akan Divaksin Covid-19



Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari menyoroti bahwa tidak semua daerah di Provinsi Jawa Barat bisa mendapatkan akses internet dengan mudah. Wilayahnya yang luas ini harus diperhatikan oleh Dinas Pendidikan, karena kata Ineu, Tidak semua daerah ada akses internetnya.

"Catatan kami, kami minta Disdik bisa lebih memperhatikan daerah yang masih sulit untuk mengakses internet saat pelaksanaan PPDB secara online atau daring ini," ujar Ineu, politisi perempuan dari Fraksi PDIP DPRD Jawa Barat, Rabu (13/05/2020).

Ineu menuturkan jika memungkinkan daerah yang sulit atau jaringan internet belum memadai bisa tetap melaksanakan PPDB secara tata muka dengan catatan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : DPRD Jabar PPDB Jabar PPDB PPDB Daring Penerimaan siswa Baru Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

Live Stream Bandung 132 TV

berita terkait

Inilah Lima Wisata Bandung Bertema Kebun Teh Yang Bisa Kalian Datangi

Angin Puting Beliung Rusak Belasan Rumah di Purwakarta

Video: Persib Bandung Kembali Gelar Pertandingan Uji Coba

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi