DPRD Jabar: Penerima Bansos Pemprov Masih Jauh Dari yang Diusulkan

JABARNEWS | BOGOR – Sejumlah bantuan bagi terdampak Covid-19 ternyata masih ditemukan penyaluran yang kurang tepat sasaran. Selain itu, jumlahnya bantuan jauh lebih sedikit dibandingkan dengan jumlah data penduduk yang diusulkan oleh Kabupaten/ kota.

Menanggapi hal tersebut dan guna mengetahui bagaiman kinerja penyaluran Bantuan dari pemerintah Provinsi Jawabarat, maka Wakil Ketua DPRD Jawa barat Achmad Ru’yat melakukan peninjauan langsung kelapangan yaitu ke Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Ibu Iriana Jokowi Diolok-olok, PSI Ngamuk: Jangan Main-main!

“Perlu adanya peningkatan bantuan Pemprov Jabar sesuai dengan jumlah usulan masyarakat yang terdampak baik secara ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19,” ungkap Achmad Ruyat usai berdialog dengan unsur pemerintahan Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Rabu (6/5/2020).

Dari hasil pemantaunya, Achmad Ru’yat, masih menemukan bantuan sosial Pemprov Jabar masih ada yang tidak tepat sasaran. Hal ini harus menjadi perhatian dan dievaluasi oleh Pemprov Jabar maupun Tim gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tingkat Jabar.

Baca Juga:  NASA Rilis Foto Penampakan Mirip Naga di Tempat Ini

“ Ya, masih ditemukan adanya penyaluran dan penerima bantuan sosial dari pempro Jabar yang belum tepat sasaran. Untuk itu, hal ini harus segera dilakukan perbaikan data dan diverifikasi, agar kedepan penyaralan bantuan sosail tepat sasaran atau by name by addres”, ujar politisi PKS ini.

Menurutnya berdasarkan hasil laporan di lapangan, bantuan sosial Pemprov Jabar yang disalurkan kepada masyarakat terdampak akibat pandemi COVID-19 jumlahnya masih jauh dari jumlah yang diusulkan. Hal tersebut diungkapkan Achmad Ruyat usai berdialog dengan unsur pemerintahan Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor.Lebih lanjut Ia menyebut, perlu adanya peningkatan bantuan Pemprov Jabar sesuai dengan jumlah usulan masyarakat yang terdampak baik secara ekonomi dan sosial akibat pandemi COVID-19.

Baca Juga:  Pos Pengamatan Gunung Rinjani Rusak

Ia berharap, kedepan sinergitas pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga Desa/kelurahan dapat ditingkatkan guna mempercepat penanggulanan pandemi COVID-19 khususnya di Jawa Barat. Tandasnya (Red)