aqua

Menggagas Sistem Ekonomi Syariah Di Tengah Krisis Ekonomi Akibat Pandemi

Nelly, M.Pd. (Foto: Dok. Pribadi)

Penulis: Nelly, M.Pd (Aktivis Peduli Negeri, Pegiat Opini Medsos)

Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) menyatakan ekonomi dan keuangan global saat ini mengalami krisis karena pandemi virus corona (COVID-19). Virus corona telah mewabah hampir ke seluruh negara.



Pernyataan itu diungkapkan oleh Ketua Komite Moneter dan Keuangan Internasional Lesetja Kganyago dan Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional Kristalina Georgieva setelah panggilan konferensi dari Komite Moneter dan Keuangan Internasional.

Menurutnya saat ini dunia berada dalam situasi yang belum pernah terjadi sebelumnya di mana pandemi kesehatan global telah berubah menjadi krisis ekonomi dan keuangan. Dengan penghentian mendadak dalam kegiatan ekonomi, output global akan berkontraksi pada tahun 2020.

Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) menyebut kondisi global tengah mengalami krisis akibat pandemi virus corona di berbagai negara. Bahkan situasinya saat ini dinilai lebih buruk dibandingkan krisis yang terjadi pada 2008.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4 5 6 7 8 9
Tags : Sistem Ekonomi Ekonomi Syariah Krisis Ekonomi Pandemi Covid-19 IMF Syariah Islam Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi