Achmad Ru’yat: Tak Perlu Khawatir, Stok Beras di Jabar Aman

JABARNEWS | BOGOR – Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Gudang Bulog Bogor di Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/5/2020) guna memastikan stok beras di Jawa Barat aman sampai akhir tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan Achmad Ru’yat usai sidak dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan pangan, utamanya beras. Sehingga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan akibat dampak virus corona, stok beras masih mencukupi dan memadai.

Baca Juga:  Bentengi Masyarakat, Sosialisasi Narkoba Gencar Dilakukan di Purwakarta

“Berdasarkan hasil konfirmasi ke Pak Benhur Ngkaimi (Kepala Divisi Regional Jawa Barat) bahwa, stok beras sampai akhir tahun aman. Stok beras Bulog Divisi Regional Jawa Barat sebanyak 230.000 ton,” kata ungkap Ru’yat.

Ruyat meminta Bulog wilayah Jawa Barat agar terus memaksimalkan penyerapan panen padi di lumbung-lumbung padi Karawang, Cirebon, Indramayu, Majalengka dan wilayah Jabar lainnya.

Baca Juga:  Kondisi Jenazah Eril Masih Utuh Ketika Ditemukan, Begini Penjelasan Ilmiahnya

Ru’yat menyampaikan terima kasih atas kerja sama dengan Pemda Kabupaten Bogor dalam penyediaan bantuan sosial (bansos) beras Pemda Kabupaten Bogor kepada warga terdampak pandemi covid-19.

“Terima kasih kepada Pemda Kabupaten Bogor telah menyalurkan bantuan 30 kg beras per kepala keluarga yang terdampak pandemi covid 19 sebanyak 18.000 ton yang diberikan selama 3 bulan atau 6.000 ton per bulan,” kata anggota DPRD Jabar Dapil Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  Ciamis Butuh 6.000 PNS, Herdiat: Kekurangan Tenaga Pendidikan

Ruyat juga menyampaikan terima kasih atas kerjasama dengan TNI pada distribusi bantuan sosial untuk memastikan distribusi aman pada wilayah-wilayah yang dilakukan secara bertahap. (Red)