aqua

Inilah Imbauan Menag Terkait Salat Id saat Masih Pandemi Covid-19

Menjalankan Salat Id di rumah bersama keluarga inti.

SE Nomor 6 Menag terkait Panduan Kegiatan Ramadan dan Idulfitri 1441H. (Foto: Kemenag)

JABARNEWS | JAKARTA - Menteri Agama (Menag), Fachrul Razi, mengimbau umat Islam menjalankan Salat Id di rumah bersama keluarga inti karena masih dalam masa Pandemi Covid-19.

Sebagaimana diketahui, Ramadan sudah berlangsung 20 hari dan Umat Islam akan segera memasuki fase 10 hari terakhir menjelang Idulfitri.

Baca Juga:

Sidang Isbat: 1 Ramadhan Jatuh pada Jumat 24 April 2020

Kapolri Keluarkan Panduan Ibadah Ramadan untuk Anggota Polisi



Lebih lanjut, Menag mengatakan bahsa Ramadan 1441 H/2020 M dijalani dalam suasana berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya sebab dalam suasana Pandemi Covid-19 yang ditetapkan oleh WHO sejak Maret 2020. Menag sangat berharap suasana pandemi ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal, baik di Indonesia maupun dunia.

“Saya imbau umat Islam menjalankan Salat Id di rumah bersama keluarga inti. Ini bagian dari empati dan komitmen kita sebagai umat beragama, dalam penanganan Covid-19,” pesan Menag di Jakarta, Rabu (13/5/2020).

Usahakan Salat Id jangan ditinggalkan, tapi diselenggarakan bersama keluarga di rumah, sesuai teladan Rasulullah SAW yang tidak pernah meninggalkan Salat Id.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Imbauan Menag Menteri Agama Salat Id Pandemi Covid-19 Keluarga Inti Fachrul Razi Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pandemi Covid-19, Menag Keluarkan SE Panduan Ibadah Ramadan

Sah! Bandara Kertajati Resmi Sebagai Embarkasi Haji 2020

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi