Jangan Sampai Tertipu, Ini Cara Bedakan Daging Sapi dengan Babi dan Celeng

Bagi orang awam sulit membedakan daging sapi dan daging babi

Foto perbedaan daging sapi dan daging babi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Warga di Kabupaten Bandung, Jawa Barat sempat membuat warga resah. Pasalnya terungkapnya 4 pelaku peredaran daging celeng yang dicampur daging sapi di pasaran.

Mencuatnya kasus ini, menjadi kekhawatiran tersendiri bagi orang yang hendak membeli daging sapi, terutama bagi umat muslim yang notabene mengharamkan daging babi atau celeng.

Baca Juga:

Waduh, Sudah 1 Tahun Beredar Daging Babi Menyerupai Sapi Di Bandung

Cegah Oplosan Daging Celeng, Pemkot Bogor Sidak Pasar, Ini Temuannya



Tidak ingin keresahan warga berlanjut, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah melakukan pemeriksaan terhadap daging yang dijual di pasar-pasar tradisional di Kota Bandung dan memastikan tidak ada daging celeng di Kota Bandung.

Kendati demikian, Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar, tetap mengimbau agar warga lebih waspada dan teliti. Warga diimbau untuk mengetahui perbedaan daging sapi, babi, dan celeng.

Berikut tips yang diberikan Gin Gin bagi masyarakat untuk membedakan mana daging sapi, babi, dan daging celeng, seperti dirilis humas.bandung.go.id.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Peredaran Daging Babi Daging Sapi Oplosan Daging Umat Muslim Bulan Ramadhan Babi Ternak Dispangtan Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Tips Sehat Ini Minta Hindari Kalap Saat Santap Makanan Lebaran

Cerita Pasutri Nekat Jual Daging Celeng Demi Meraup Cuan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi