aqua

Ada Paket Data Gratis untuk Guru Di Indonesia, Ini Cara Dapatkannya

Kerja sama Kemendikbud, Google dan operator seluler.

Ilustrasi- Guru mengajar dari rumah. (Foto: Huawei)

JABARNEWS | BANDUNG - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Google menggandeng operator seluler untuk memberikan paket data gratis kepada ribuan guru di Indonesia.

"Google berterima kasih kepada para pengajar di seluruh Indonesia dan ikut bersimpati atas perjuangan mereka mengajar dari rumah,” kata tim Hubungan Pemerintah dan Kebijakan Publik Google Indonesia, Danny Ardianto, dalam keterangan pers, dikutip Rabu (13/5/2020).

Baca Juga:

LP Ma'arif PBNU Protes Kemendikbud, Gara-gara Disebut Radikal Di Buku Pelajaran

AMSI dan AJI Periksa Fakta Pemilu Dibantu Google dan Mafindo



Kerja sama ini menyediakan paket data gratis sebesar 30GB yang berlaku selama 90 hari, untuk 10.000 pengajar di seluruh Indonesia. Untuk kerja sama ini, Google dan Kemdikbud berkolaborasi dengan Smartfren, Tri, Telkomsel, Indosat Ooredo, dan XL Axiata.

Untuk mengikuti program ini, pengajar harus mendaftar ke situs Guru Berbagi dan mengirimkan esai maksimum 1.000 kata tentang pengalaman mereka mengajar dari rumah dan apa dampak yang dirasakan para murid mereka. Pendaftaran dibuka hingga 20 Mei.

Platform Guru Berbagi akan menyeleksi pemenang, paket data internet akan didistribusikan ke nomor para pemenang sesuai lewat platform tersebut dan REFO.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Paket Data Data Gratis Kemendikbud Google Operator Seluler Guru Kuota Internet Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

AMSI bersama AJI Serius Perangi Hoaks Pada Masa Pemilu

Tahun Ajaran Baru Jangan Ada Tes Calistung

Polemik PPDB Berbasis Zonasi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi