JMN Channel


Tolak THR Dicicil, Ribuan Buruh 2 Pabrik Gelar Demo

Tak hanya itu PT Doosan Jaya Sukabumi, buruh dari perusahaan lain juga mengadakan aksi serupa yaitu buruh PT Yonjin Javasuka Garment  di Parungkuda

Ribuan buruh demo tolak THR dicicil. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Rencana Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah yang bakal mengeluarkan surat edaran mengenai ketentuan tunjangan hari raya (THR). Namun, saat surat edaran itu belum terbit, para buruh sudah khawatir. Apalagi di lapangan sudah banyak perusahaan menyampaikan ke serikat pekerja tak sanggup membayar THR di Lebaran 2020 ini.

Isi surat edaran tersebut dikhawatirkan bakal merugikan kalangan buruh, yakni memberi kelonggaran bagi pengusaha untuk tidak membayar THR sebesar 100% atau dengan cara mencicil.

Baca Juga:

Waspada! Jabar Jadi Daerah Rawan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari Kedepan

20 Orang Jadi Korban Chikungunya, Pemkab Subang Dinilai Abai Lakukan Tindakan



Tunjangan Hari Raya (THR) tak mau dicicil, ribuan buruh perusahaan garmen PT Doosan Jaya Sukabumi di Parungkuda, Kabupaten Sukabumi gelar demo. Ribuan buruh yang didominasi perempuan ini menuntut THR segera dibayarkan pihak perusahaan tanpa dicicil.

Dari pantauan, aksi demo sempat ricuh karena mediasi yang dilakukan perwakilan serikat buruh SPTP, Anggota DPRD Hera Iskandar bersama muspika dan pihak perusahaan di ruang rapat berjalan sangat alot.

Kekecewaan buruh terjadi ketika pihak perwakilan serikat buruh SPTP,  menyetujui dan menandatangani kesepakatan yang isinya THR dilakukan secara bertahap alias dicicil. Perusahaan akan membayar THR dalam tiga tahap. THR pertama pada 18 Mei, kedua 30 Juni dan terakhir 30 Juli 2020.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Tuntut THR THR Dicicil Buruh Pabrik Pabrik Sukabumi Demo Birih Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan di Bandung

Sejumlah Pohon Tumbang Saat Peristiwa Hujan Es di Bekasi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi