Ramai Warga Ngabuburit, Jalan Protokol di Indamayu Ditutup

JABARNEWS | INDRAMAYU – Berdasarkan hasil evaluasi pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, menjadikan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Indramayu menambah penerapan buka tutup di sejumlah jalur yamg masih ramai dilalui kendaraan menjalang buka puasa.

Kordinator Bidang Logistik Penyiapan Potensi Sumber Daya Daerah Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Maman Kostaman mengatakan, dua jalan yang ditutup itu yakni Jalan Jendral Sudirman dan Jalan DI Panjaitan. Penutupan dua jalan yang selalu ramai menjalang berbuka puasa itu dilakukan sejak Sabtu (9/5) kemarin.

Baca Juga:  Pencarian Lion Air Di Perairan Karawang Diperluas Hingga Radius 15 Mil Laut

“Jalan itu selalu ramai saat sore hari. Kita bisa mengurangi 30 persen aktivitas masyarakat,” kata Maman. Minggu (10/5/2020).

Maman Kostaman mengatakan penutupan di beberapa jalur tambahan ini guna melihat arah pergerakan kendaraan sekaligus menekan aktivitas warga.

Baca Juga:  Kabar Harun Masiku Meninggal Dunia, Ini Kata KPK

“Selain menutup dua jalan yang ramai, pihaknya juga menertibkan sejumlah pedagang dan pemilik toko yang masih beroperasi padahal bukan unit usaha yang dikecualikan untuk tutup selama PSBB,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asda II).

Baca Juga:  Tak Perlu Ke Jepang Untuk Menikmati Bunga Sakura Yang Lagi Mekar, Baca Ini

Sementara itu, Wakapolres Indramayu Kompol Nanang Suhendar mengatakan penutupan dua jalan tersebut dilakukan selama PSBB. Nanang berharap masyarakat mematuhi aturan yang ada.

“Ini akan terus dilakukan selama masa PSBB sampai dengan 19 Mei. Ya ditutup dari pukul 15.30 WIB hingga 17.30 WIB, karena sore hari yang ramai,” tukas Nanang. (Red)