Jangan Panik, Ini Cara Kembalikan Akun WhatsApp Saat Ponsel Hilang

Tak dipungkiri lagi, WhatsApp menjadi aplikasi berkirim pesan andalan bagi sejuta umat.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Kehilangan ponsel merupakan mimpi buruk bagi sebagian orang. Data, kontak, serta informasi penting yang terdapat pada ponsel akan ikut hilang bersama ponsel tersebut. Belum lagi, jika ponsel tersebut jatuh pada tangan yang tak bertanggung jawab yang dapat menyalahgunakan ponsel tersebut.

Salah satu aplikasi yang sering dipasang pada ponsel adalah aplikasi perpesanan WhatsApp. Tak dipungkiri lagi, WhatsApp menjadi aplikasi berkirim pesan andalan semua orang.

Baca Juga:

Menegangkan, Aksi Polisi Kejar Pelaku Kejahatan di Cirebon

Penatnya Rutinitas Kerja, Inilah yang Bikin Libur Lebih Produktif



Berikut cara mengembalikan akun WhatsApp dan langkah yang harus dilakukan saat ponsel hilang dihimpun dari berbagai sumber, Rabu (14/05/2020).

Langkah pertama yang harus dilakukan yaitu dengan cara meblokir kartu SIM. Segera hubungi penyedia layanan seluler Anda dan lakukan pemblokiran kartu SIM.

Dengan memblokir kartu SIM, orang lain tidak akan dapat melakukan verifikasi apapun yang membutuhkan akses pada kartu SIM Anda. Karena untuk melakukan proses verifikasi, ponsel harus dapat menerima SMS ataupun panggilan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ponsel Hilang Aktifasi WhatsApp Mengembalikan Kartu Sim Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Masih Muda Sering Lupa? Inilah Penyebabnya

Promosikan Destinasi Wisata, Ambu Anne Ajak Milenial Purwakarta

Wow.. Bogor Akan Bangun Pasar Induk Khusus Petani

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi