Adu Mulut Berujung Maut, Teman Sepermainan Dibacok Sekelompok Orang

JABARNEWS | SUMEDANG – Warga Sumedang S (32) tewas dibacok oleh sekelompok orang di Jalan Bandung-Garut, tepatnya di samping Pos Lantas Polsek Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (13/5/2020).

Sementara itu, temannya, AA (32), kini dalam kondisi kritis. Hal itu dipicu oleh adu mulut antara pelaku dan korban.

Kepolisian Resor Sumedang menangkap dua dari lima pelaku pengeroyokan yang menyebabkan satu luka-luka dan satu tewas akibat luka bacokan.

Ia menyampaikan, peristiwa itu bermula ketika korban sedang berada di warung pinggir jalan tidak jauh dari Pos Lantas Parakanmuncang, Polres Sumedang atau Jalan Raya Bandung-Garut, Rabu petang.

Baca Juga:  Kata Gibran Soal Pidato Megawati yang Singgung Pemilu Curang: Ya...

Selanjutnya datang lima pelaku menggunakan mobil Grand Livina, menyerang korban dengan senjata tajam jenis golok dan juga membawa senjata “airsoft gun”, kemudian melarikan diri.

“Keterangan saksi orang tersebut tiba-tiba langsung melakukan penyerangan terhadap korban dengan menggunakan golok dan pistol jenis airsoft gun yang mengakibatkan korban luka-luka,” katanya.

Kapolres menyampaikan, tidak lama dua pelaku pengeroyokan yakni Parmin (27) dan Ujang (28) warga Kabupaten Bandung berhasil ditangkap, sedangkan tiga pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi.

Baca Juga:  Ingat, Besok ASN Pemprov Jabar Wajib Masuk Kerja

“Saat ini kedua korban berada di Rumah Sakit Cikopo Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung,” kata Kepala Kepolisian Resor Sumedang AKBP Dwi Indra Laksmana melalui siaran pers di Sumedang, Kamis (14/5/2020).

Ia menuturkan, pengeroyokan oleh lima orang itu telah menyebabkan satu orang yakni S (33) warga Cimanggung, Kabupaten Sumedang meninggal dunia karena luka bacokan di bagian dada.

Baca Juga:  Ternyata, Rumah yang Dijadikan Pabrik Narkoba Aset Pemkot Bandung

Selain itu, kata Dwi, rekan korban yakni AA (33) warga Cimanggung mengalami luka hingga harus mendapatkan penanganan medis di rumah sakit.

“Korban luka-luka yakni S meninggal dunia dengan luka di dada sebelah kanan, dan AA luka di pundak dan robek di punggung,” katanya.

Selain menangkap pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berupa senjata tajam jenis golok, badik, dan pistol “airsoft gun” selanjutnya mengumpulkan keterangan saksi di lokasi kejadian. (Red)