Kang Uu Salurkan Bansos Jabar Di Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum melepas distribusi bantuan sosial (bansos) Provinsi Jabar untuk masyarakat Kabupaten Purwakarta di Kantor Eks BKPP Wilayah V Purwakarta, Kamis (14/5/2020).

Adapun alokasi penerima bansos provinsi untuk Kabupaten Purwakarta berjumlah 27.316 Keluarga Rumah Tangga Sasaran (KRTS). Rinciannya, 1.980 KRTS Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dan 25.336 KRTS non DTKS.

Menurut Kang Uu (sapaan akrab Wagub Jabar), bansos provinsi disalurkan supaya dampak sosial dan ekonomi warga akibat pandemi Covid-19 bisa teratasi. Ia pun memastikan sembako yang menjadi bagian bansos non tunai tepat mutu, berkualitas, dan layak konsumsi.

Baca Juga:  Elektabilitas Prabowo-Gibran Masih Tertinggi, Nomor Urut 1 dan 2 Beda Tipis

“Yang penting sesuai dengan harapan, tidak menampak atau tidak ada kegaduhan, dan juga ada pemanfaatan itu sendiri,” ucapnya.

Kang Uu pun mengimbau kepada warga Jabar, khususnya Kabupaten Purwakarta, untuk disiplin jaga jarak, mengenakan masker, dan menerapkan protokol kesehatan lainnya.

Baca Juga:  Soal Pemecatan Guru Honorer di Cirebon, Dede Yusuf Berharap Ridwan Kamil Lebih Bijaksana

“Imunitas badan kita harus tetap fit, harus tetap kuat dan juga tetap berolahraga, cuci tangan yang sering dengan menggunakan sabut, dan ikuti protokol kesehatan lainnya,” katanya.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan, banyak warga Kabupaten Purwakarta yang terdampak Covid-19.

“Dari data yang kami terima, ada 25.336 KK warga Purwakarta yang akan diberikan bantuan dari Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Sementara itu Deputi Umum Regional V Jabar Banten PT. Pos Indonesia, Dedi Kamaludin mengatakan bahwa Kantor Pos Purwakarta siap mendistribusikan bansos provinsi berupa sembako dan tunai kepada warga Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:  KPK Panggil Pegawai Bank Jabar Banten dan BRI Terkait Kasus RTH Bandung

Pihaknya mempunyai 114 tenaga pengantar baik yang bertenaga organik maupun dari bantuan ojek online. Juga mempunyai personel cukup banyak hampir 100 orang tenaga di kantor Pos Purwakarta ini.

“Kiriman dari Pemdaprov Jabar ini Insya Allah dapat kita laksanakan sesuai dengan harapan, sesuai dengan target yang sudah dicanangkan,” katanya. (Red)