JMN Channel


Lagi Corona Gini Penukaran Uang Baru Jelang Lebaran Sepi Peminat

Pelayanan penukaran uang baru diprioritaskan di lokasi bank masing-masing

Penukaran uang baru dari Bank Indonesia. (Foto: Net)

JABARNEWS | SUKABUMI - Di tengah pandemi Corona, jasa penukaran uang baru di Sukabumi tak sebanyak dan seramai tahun lalu. Padahal biasanya, jelang Lebaran jasa penukaran uang menjamur dan berjejer-jejer di pinggir jalan. Para pelapak tidak berani membuka lapak jasa sejak awal Ramadhan karena kondisi ekonomi sedang tidak baik akibat pandemi Corona.

Menanggapi hal tersebut Manager Operasional Bank Bjb Sukabumi, Reni Nuraeni mengatakan uang baru dari Bank Indonesia (BI) yang ada di kas titipan bank Bjb Sukabumi bernilai Rp300 Miliar, disebar ke semua bank peserta.

Baca Juga:

DPRD Jabar Setujui Pemekaran Bogor Timur dan Indramayu Barat

Hidupi Dua Istri dari Hasil Korupsi Dana Desa, Kades di Garut Buron



Teknis penukaran uang baru berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya yang biasanya pihak perbankan menyediakan layanan kas keliling ke masyarakat untuk penukaran uang baru. Tahun ini di masa pandemi Covid-19, sesuai imbauan BI, pelayanan penukaran uang baru diprioritaskan di lokasi bank masing-masing.

“Uang baru masih ada, hanya tidak ada lagi penukaran ke lapangan langsung melalui kas keliling, karena menghindari kerumunan orang banyak di tengah pandemi Covid-19,” kata Reni, Kamis (14/5/2020).

Bank peserta yang tergabung dengan BI, ujar Reni, jumlahnya ada 22 bank. Uang baru dari BI senilai Rp300 miliar dibagi ke bank peserta. Bjb Sukabumi sendiri membatasi nilai penukaran uang baru tersebut, agar semua lapisan masyarakat bisa terlayani.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bank Indonesia Polri Peredaran Upal Uang Palsu Uang Baru THR Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi