aqua

Jangan Mudik! DPRD Jabar Minta Masyarakat Pertimbangkan Soal Ini

Ongkos mudik menjadi mahal. Guna kepentingan social distancing .

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Daddy Rohanady.. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Daddy Rohanady menyatakan bahwa mudik tahun ini dirasa cukup sulit karena adanya pandemi Covid-19. Meminta masyarakat tetap harus tetap menunda mudik lebaran yang biasa dilakakun seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Mudiknya, mundur sakedik," ujar Daddy kepada wartawan, Senin (11/5/2020).

Baca Juga:

Dorong Keterlibatan Politik Perempuan

Infrastruktur Perikanan Harus Jadi Prioritas



Ia mengungkap ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan oleh masyarakat jika memaksa untuk tetap melakukan mudik tahun ini yang dinilainya sangat sulit.

"Pertama, adanya pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Jadi, mereka yang akan mudik harus memiliki tugas dari atasannya/kepala kantor dan surat keterangan bebas Covid-19. Bagi mereka yang terkena PHK juga, harus bisa menunjukkan Surat PHK," ujarnya.

Kemudian yang kedua, kata dia, masih terkait dengan PSBB yaitu adanya penyekatan yang relatif ketat. Bahkan, ada yang menyatakan kepada dirinya bahwa dari Jakarta sampai Surabaya ada sekitar 100 penyekatan.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : DPRD Jabar Larangan Mudik Larangan Mudik Daddy Rohanady. Jabarnews Berita Jaw Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sosialisasi Siap Jabar dan K-Mob

DPRD Jawa Barat Sahkan Perda Kewirausahaan Daerah

Anggota Bertambah Ruangan DPRD Jabar Dirombak

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi