Gara-gara Virus Corona, Wander Luiz Kini Terapkan Pola Hidup Sehat

JABARNEWS | BANDUNG – Penyerang Persib Bandung Wander Luiz merupakan pesepakbola pertama di Indonesia yang sempat divonis positif virus corona. Meski positif, Wander Luiz tidak mengalami gejala sakit. Pihak klub langsung meminta Wander Luiz melakukan isolasi mandiri di apartemennya.

Selama 14 hari di karantina, Wander Luiz akhirnya melakukan tes kedua Covid-19. Hasilnya, penyerang asal Brasil itu dinyatakan negatif virus corona pada 15 April 2020. Wander Luiz dinyatakan negatif virus corona bersama dengan ayahnya yang bernama Manoel Bandeira Diaz.

Baca Juga:  Sri Mulyani Sebut Lembaga Pendidikan Islam Akan Dapat Bantuan Ini

Sejak pertama kali Wander Luiz mengumumkan dirinya terpapar virus corona, kini dirinya mengaku bahwa kini dia lebih peduli menerapkan pola hidup bersih dan sehat seperti mencuci tangan setelah beraktivitas atau memegang sesuatu, mandi setelah bepergian, atau kesadaran untuk menutup mulut saat batuk dan bersin.

Dilansir dari laman resmi Persib, saat ini pemain bernomor punggung 9 itu tengah berada di Brasil setelah dinyatakan sembuh. Kini dia lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah.

Baca Juga:  Kutuk Kekerasan Perawat di RS Siloam, GPK Jabar Minta PPNI Lindungi Anggotanya

“Menikmati waktu bersama keluarga di rumah dan menjaga pola hidup dengan makanan baik,” kata Luiz.

Luiz saat ini menjadi bomber tersubur dengan empat gol dari tiga laga yang telah dijalani Maung Bandung. Sempat diragukan dalam laga pramusim, Luiz menjelma menjadi striker tajam pada kompetisi resmi.

Bahkan kehadirannya seakan memupus memori Bobotoh akan sosok Ezechiel N’Douassel yang memilih hijrah ke Bhayangkara FC meski sebelumnya masih masuk skema permainan Robert Alberts.

Baca Juga:  Sepanjang Jalan di Kabupaten Tasikmalaya Belum Ada Traffic Light, Ini Alasannya

Luiz mengatakan gaya permainannya terinspirasi dari legenda hidup Brasil Ronaldo de Lima. Ia berharap suatu saat nanti bisa bertemu dengan pemain yang mengantarkan Brasil juara Piala Dunia 2002 itu.

“Saat saya masih muda, dia sudah di lapangan dan saya sangat menyukainya saat bermain. Saya berharap suatu saat nanti bisa bertemu,” kata dia. (Red)