Pengiriman Paket Via Pos Indonesia Meningkat Jelang Lebaran

JABARNEWS | BANDUNG – Menjelang Idul Fitri 1441 Hijriah, pengiriman paket barang keluar daerah melalui Kantor Pos Indonesia Bandung mengalami peningkatan signifikan, begitu juga dengan barang yang masuk ke kantor pos ini.

Menjadi hal biasa di setiap Ramadan dan Idulfitri masyarakat meramaikannya dengan mengirimkan hadiah, uang dan kartu ucapan selamat lebaran bagi keluarga dan kerabat lainnya. Pada momen ini Pos Indonesia pun turut kebanjiran menangani kiriman-kiriman tersebut.

Baca Juga:  Kisah Sunara, TKI Terlantar di Malaysia Asal KBB Mengadu ke Bupati

Kantor Pos Indonesia masih menjadi salah satu pilihan utama masyarakat untuk melakukan pengiriman barang ke berbagai daerah, meskipun saat ini telah menjamur jasa pengiriman barang lainnya.

Jual beli pakaian online jelang lebaran meningkatkan penerimaan dan pengiriman paket di PT Pos Indonesia Bandung. Bahkan sejak seminggu belakangan, petugas pengiriman paket harus bekerja ekstra mengirim paketan tersebut.

Baca Juga:  Sepekan Tidak Ada Kasus Baru, Tapi Kok Cianjur Masih Zona Kuning?

Meningkatnya penerimaan atau pengiriman paket dari jual beli online tersebut, diduga dari faktor harga pakaian online yang lebih murah. Juga karena faktor model pakaian yang tidak dijual di toko. Selain itu karena adanya himbauan pemerintah untuk tetap dirumah menjadi pemesanan online kian masif dilakukan masyarakat.

Baca Juga:  Kunci Sukses Pemkot Depok Catatkan Kenaikan Kesembuhan Pasien Covid-19

Petugas menyatakan pengiriman paket melalui PT Pos Indonesia (Persero) pada H-9 menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, mengalami peningkatan sekitar 20 persen yang mencapai 1.800.000 item dibandingkan periode yang sama Ramadhan tahun lalu yang hanya sekitar 1.450.000 item. (Red)