Tak Mau Sikat Gigi Kamu Jadi Sarang Kuman? Simak Tips Penting Ini

Jangan lupa untuk sering mengganti sikat gigi secara rutin

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Sikat gigi adalah benda wajib yang digunakan untuk membersihkan gigi. Tapi jika tidak dibarengi dengan cara menyimpan yang tepat, tentunya hal tersebut akan menimbulkan dampak buruk bagi kesehatan.

Menggosok gigi adalah salah satu ritual wajib yang dilakukan setiap hari untuk menjaga kebersihan dan kesehatan gigi. Namun terkadang, kita sembarang meletakkan sikat gigi dan tidak menyimpannya dengan cara yang benar setelah menggunakannya



Menjaga kebersihan sikat gigi, salah satunya termasuk menyimpannya dengan benar demi menunjang kesehatan gigi dan mulut Anda. Bagaimana caranya?

"Perhatikan kebersihan sikat gigi, tutup sikat. Perhatikan bulu sikat, pilih bulu sikat yang halus," kata dokter gigi Anggi Pratiwi dalam diskusi "Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Masa Pandemi", via daring.

Anggi menyarankan Anda menggunakan penutup sikat yang memungkinkan sirkulasi udara dan mencegah jamur, tetapi tidak sepenuhnya tertutup. Kurangnya udara dapat menumbuhkan bakteri. Sebelumnya, bersihkan dulu sikat gigi, yakni membilasnya dengan air mengalir untuk menghilangkan kotoran usai menyikat gigi.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Sikat Gigi Pasta Gigi Gosok Gigi Dokter Gigi Info Kesehatan Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi