Kapolres Purwakarta Mobilisasi Personil Dengan Salurkan Bantuan BBM

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam mendukung mobilisasi personelnya di lapangan selama pandemi Covid-19, Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan memberikan bantuan bahan bakar minyak (BBM), pada Jum’at (15/5/2020).

Bantuan BBM langsung diserahkan Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Wakapolres, Kompol Ijang Safei kepada perwakilan personel di Lapangan Mapolres Purwakarta.

“Bantuan BBM ini untuk membantu para personel di lapangan dalam melaksanakan tugas mobilisasi untuk memantau situasi keamanan di wilayah tugas masing-masing menggunakan kendaraan bermotor,” ungkap Wakapolres Purwakarta, Kompol Ijang Safei, disela-sela penyerahan BBM untuk personel di lapang apel Mapolres Purwakarta.

Baca Juga:  Pengamat Sebut Pemerintah Bertanggung Jawab Penuhi Kebutuhan Masyarakat

Dijelaskannya, di tengah pandemi Covid-19 dan penerapan PSBB di Purwakarta, para personel polisi Polres Purwakarta dituntut untuk melakukan patroli di wilayah masing-masing guna menjaga situasi tetap kondusif.

Baca Juga:  Krisis Kesehatan, Joko Widodo: Penting Belanjakan Anggaran Secara Cepat

Selain itu, sambungan dia, Personel Polres Purwakarta juga ditugaskan untuk memantau langsung penyerahan bantuan sosial dampak Covid-19 kepada masyarakat di tiap desa/kelurahan di wilayah Kabupaten Purwakarta.

“Personel kami pun ditugaskan untuk menyampaikan imbauan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” papar Ijang.

Imbauan yang dimaksud, lanjut dia, diantaranya meminta masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak dan tetap jaga jarak.

Baca Juga:  Seorang Petani Tewas Terseret Banjir Bandang Sungai Ciawi Garut

“Yang pasti bantuan BBM ini untuk mendukung tugas personel di lapangan, karena selama pandemi Covid-19 ini intensitas kegiatan patroli menggunakan kendaraan bermotor lebih ditingkatkan,” pungkasnya. (Gin)