Inilah Sejumlah Manfaat Buah Kurma untuk Kulit

JABARNEWS | BANDUNG – Manfaat dari buah kurma sangatlah banyak, bukan hanya untuk kesehatan. Kurma yang mengandung banyak gizi, ternyata juga sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini adalah manfaat yang bisa kamu dapatkan karena mengonsumsi kurma:

Jika memakan kurma setiap hari, kulitmu akan terasa lembut. Cara lain untuk melembutkan kulit wajah dari kurma adalah dengan menggunakan masker dari kurma. Kamu bisa ambil 6 kurma yang sudah dipisahkan dari bijinya.

Baca Juga:  Saran, Harapan Para Petinggi DPRD Kota Bandung

Giling halus buah kurma tersebut, kemudian aplikasikan ke wajah kamu. Diamkan selama beberapa menit, bilas dengan air bersih.

Kandungan vitamin B6 dan juga protein di dalam kurma bermanfaat untuk mengobati kulit yang sensitif. Kamu tinggal menambahkan yoghurt di masker kurma. Campurkan kedua bahan tersebut dan aplikasikan ke wajah kamu, biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Baca Juga:  Sepi Pengunjung, Nakoda Perahu Wisata Danau Jatiluhur Mengeluh

Vitamin C yang terdapat di dalam buah kurma bermanfaat untuk mencerahkan kulit seperti buah lemon atau jeruk. Kamu bisa mengonsumsi secara langsung buah kurma atau juga dilakukan dengan cara membuat masker dari kurma dan dioleskan ke wajah kamu. (Red)

Baca Juga:  Begini Cara Polisi di Purwakarta Disiplinkan Masyarakat Gunakan Masker