Ingin Bayar Zakat Fitrah Online, Coba Beberapa Aplikasi Ini

Lima aplikasi yang menyediakan layanan membayar zakat secara online berbasis iOS dan Android.

Ilustrasi- Bayar zakat fitrah online. (Foto: Shutterstock)

JABARNEWS | BANDUNG - Selain menjalani kewajiban melaksanakan puasa Ramadan 1441 Hijriah, umat Muslim juga diwajibkan untuk membayar zakat fitrah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Memasuki era digital, terdapat sejumlah perusahaan rintisan membuat sebuah aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk membayar zakat secara online tanpa harus datang ke masjid.

Baca Juga:

Ini Info untuk Nasabah BRI Syariah Jelang Lebaran

Keren! Baznas Ciamis Terapkan Pelaporan ZIS Secara Digital



Apalagi di masa pandemi virus corona SARS-Cov-2 ini, pemerintah telah meminta tempat-tempat ibadah termasuk masjid untuk ditutup sementara. Berikut lima aplikasi yang menyediakan layanan membayar zakat secara online berbasis iOS dan Android:

1. DANA - Layanan dompet digital DANA memiliki fitur khusus untuk membayar zakat maupun berdonasi. Fitur ini merupakan hasil kerja sama antara DANA dengan Yayasan Dompet Dhuafa untuk menghadirkan layanan berzakat dan berdonasi secara digital.

Khusus untuk penyaluran donasi, DANA dan Dompet Dhuafa menyediakan beberapa opsi yang dapat dipilih. Opsi tersebut antara lain, donasi untuk 10.000 bingkisan lebaran, air untuk kehidupan, sekolah tanpa batas, beasiswa untuk negeri, pembebasan gizi buruk, dan membantu kalangan difabel. Selain menyediakan layanan berzakat dan berdonasi secara digital melalui aplikasi, Anda juga dapat melakukan zakat dan donasi melalui kode QR yang dapat dipindai menggunakan teknologi pemindaian yang ada di aplikasi dompet digital DANA.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Bayar Zakat Online Zakat Fitrah Apilkasi Zakat iOS Android Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Imbauan Baznas kepada Panitia Zakat Fitrah Di Ciamis

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi