DPRD Jabar Sebut PT Jaswita Kolep

JABARNEWS | BANDUNG – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Thoriqoh Nashrullah Fitriyah memyebut, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Jabar yang terganggu saat Covid-19 adalah salah satunya PT Jasa dan Kepariwisataan Jabar (Perseroda) atau Jaswita Jabar.

Dia mengatakan, Jaswita merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang perhotelan, ruko, dan mall. Dengan kondisi seperti saat ini sektor tersebut ada beberapa yang ditutup, sehingga perekonomiannya pasti tidak berjalan.

Baca Juga:  Covid-19 di Karawang Terus Bertambah, 97 Kasus Baru Dalam Sepekan

“Kondisi seperti ini kan banyak hotel yang tidak berfungsi, artinya tidak ada masyarakat yang menginap. Namun mungkin ada beberapa hotel yang dipakai untuk khusus tenaga medis, salah satunya Hotel Preanger,” kata Thoriqoh saat dihubungi, Jum’at (15/5/2020).

Dia menjelaskan mungkin ada beberapa perusahaan yang masih berjalan di tengah pandemi Covid-19 saat ini, seperti di bidang otomotif (bengkel), ruko, dan lain-lain.

Baca Juga:  Ini Alasan Mahkamah Konstitusi Tunda Pemeriksaan Materiil Perppu Ciptaker

“Ada juga travel yang tidak bisa berjalan saat Covid-19 ini. Kemudian karena memang ruko sewa nya bisa pertahun, sehingga ada beberapa ruko yang masih berjalan. Namun tetap dengan waktu buka yang dibatasi,” ungkapnya.

Thoriqoh melihat saat ini yang paling sibuk adalah Bank bjb, karena saat ini Bantuan Sosial (bansos) banyak yang melalui bank tersebut.

Baca Juga:  Duh.. Sempat Batal, Kini Jokowi Naikkan Iuran BPJS, Ini Rinciannya

“Bansos banyak disalurkan melalui bjb, terutama dengan CSR-nya,” ujar Thoriqoh yang juga politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Thiriqoh mengimbau kepada perusahaan BUMD yang masih berjalan ditengah Covid-19 ini untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Seperti halnya pelayanan bank harus tetap melayani masyarakat meskipun saat Covid-19 ini. Maka dari itu harus menerapkan physical distancing, sosial distancing, pembatasan kerumunan, penggunaan masker, hand sanitizer. (Rnu)