aqua

Ini Info Bagi Warga Bandung Terkait Pelaksanaan Salat Idul Fitri

Kesepakatan MUI, NU dan Muhammadiyah Kota Bandung.

Kedua dari kanan- Ketua MUI Kota Bandung, Miftah Farid di Kantor MUI Kota Bandung, Jalan Sadang Serang, Jum'at (15/5/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Majelis Ulama Indonesia (MUI), Nahdlatul Ulama (NU), dan Muhammadiyah Kota Bandung mengimbau kepada seluruh umat muslim untuk menjalankan salat Idul Fitri di rumah saja. Hal itu mengingat Covid-19 masih mewabah di Kota Bandung.

Ketua MUI Kota Bandung, Miftah Farid mengajak kepada umat muslim untuk tetap berdisiplin mengikuti anjuran protokol kesehatan di zona merah. Hal ini sejalan dengan arahan melalui fatwa MUI Nomor 28 Tahun 2020 tentang Panduan Kaifiat Takbir Dan Salat Idul Fitri Saat Pandemi Covid-19.

Baca Juga:

Ini Harapan Warga Kota Bandung di HUT Ke-209

Terjun Ke Jurang, Pelajar Ditemukan Tewas Di Cianjur



"Khusus berkaitan dengan salat Idul Fitri kami mengimbau agar dilaksanakan di rumah masing-masing. Insya Allah pahalanya sama," kata Miftah di Kantor MUI Kota Bandung, Jalan Sadang Serang, Jum'at (15/5/2020).

Miftah mengingatkan bahwa pelaksanaan salat Idul Fitri berjamaah di tempat terbuka berisiko tinggi terjadinya penularan Covid-19. Sehingga diharapkan tahun ini umat Islam di Kota Bandung bisa ikhlas dan bersabar untuk tetap melaksanakan salat Idul Fitri di rumah saja.

"Karena seperti kita ketahui bahwa penularan itu bisa datang dari seseorang yang tidak diduga. Kita harus menjaga untuk tidak berkerumun," ujarnya
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Warga Bandung Pelaksanaan Salat Salat Idul Fitri Salat Id MUI Kota Bandung NU Kota Bandung Muhammadiyah Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Pria Di Bandung Bakar Rumah Pemilik Jasa Sewa

Pandemi Covid-19, Menag Keluarkan SE Panduan Ibadah Ramadan

Kapolri Keluarkan Panduan Ibadah Ramadan untuk Anggota Polisi

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi