aqua

Anda Kehilangan Nafsu Makan, Mungkin Ini Sebabnya

Kehilangan nafsu makan juga berpotensi membuat Anda merasa mual saat mencecap makanan tertentu.

Ilustrasi- Kehilangan nafsu makan. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Nafsu makan yang hilang bukan sekadar tak ada lagi rasa lapar. Menurunnya nafsu makan bisa menandai berbagai kondisi tertentu.

Menurunnya nafsu makan yang terjadi mendadak biasanya disebabkan oleh stres. Namun, jika berlangsung dalam jangka waktu yang panjang, bisa jadi ada kondisi kesehatan yang memerlukan penanganan.

Baca Juga:

Karcis Parkir di Purwakarta Belum Dilengkapi Asuransi Kehilangan

Tips Kontrol Nafsu Makan Ala Dokter Reisa



Kehilangan nafsu makan bisa membuat berat badan Anda menurun. Kehilangan nafsu makan juga berpotensi membuat Anda merasa mual saat mencecap makanan tertentu.

Oleh karena itu, penting untuk mengamati alasan-alasan di balik kehilangan nafsu makan, seperti berikut mengutip Livestrong.

1. Stres- Stres bisa mengakibatkan kehilangan nafsu makan mendadak. Stres membuat orang mengabaikan isyarat lapar sehingga melewatkan makan untuk waktu yang lama. Jika tidak disertai gejala lain, artinya Anda perlu mengelola stres yang dirasa. Agar nafsu makan kembali, kelola stres dengan meditasi, olahraga teratur, dan tidur cukup.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Nafsu Makan Kehilangan Kehilangan Nafsu Jabarnews Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal Berita Jawa Barat

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi