PWI Kota Bandung Sedekah Ratusan Bungkus Nasi Padang Jelang Berbuka

JABARNEWS | BANDUNG – Guna memmbantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung bersedekah ratusan bungkus nasi padang dan softdrink kepada pengemudi angkot, onjol, dan warga lainnya menjelang berbuka puasa di Bandung, Jumat (15/05/2020).

Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah mengatakan, bahwa kegiatan berbagi seperti ini merupakan agenda rutin PWI Kota Bandung sejak beberapa tahun lalu, dimana setiap bulan Ramadan pihaknya dan merupajan momen penting dalam mengisi kegiatan bulan suci ini.

Baca Juga:  AHY: Sertifikat Tanah Wakaf Gratis Tanpa Pungutan!

“Terlebih dalam kondisi dimana wabah pandemi Covid-19 yang terjadi di tanah air belum mereda, dan efek pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) semakin berdampak terhadap perekonomian masyarakat secara luas,” ujarnya di sela-sela kegiatan tersebut yang dipusatkan di depan sekretariat PWI Kota Bandug, Stadion Persib Jalan Ahmad Yani No.262, Bandung.

Baca Juga:  Polisi Buru Sopir Kontainer yang Diduga Kabur Setelah Terlibat Kecelakaan di Tol Cipularang

Dia menambahkan, kegiatan berbagi nasi bungkus padang ini juga sebagai bentuk kepedulian sosial jajaran PWI Kota Bandung dengan masyarakat. Khususnya warga muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa. Mereka yang masih dalam perjalanan karena bekerja, tentu akan merasa senang mendapat makanan untuk berbuka puasa.

Lebih dari 200 bungkus dan softdrink, langsung dibagikan oleh jajaran PWI Kota Bandung di pinggir jalan. Terutama bagi para supir angkot dan penumpangnya, pengendara motor, ojek online dan warga yang berjalan kaki melintas di depan kantor Sekretariat PWI Kota Bandung.

Baca Juga:  Kemenag Buka 17.175 Formasi CPNS 2018, Terbanyak Untuk Guru Dan Dosen

”Dalam kesempatan tersebut, kami juga turut mengimbau masyarakat termasuk jajaran penggurus dan anggota PWI Kota Bandung untuk selalu menggunakan masker dalam setiap kegiatannya,” tukasnya.(robby)