Tinjau Vihara, Kapolresta Deli Serdang Disuguhi Atraksi Barongsai

JABARNEWS | DELI SERDANG – Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi disuguhi atraksi Barongsai dan kembang api saat meninjau Vihara Budhi Abadi di kota Lubuk Pakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Jumat malam (24/1/2020).

Kunjungan Kapolresta dan rombongan dalam rangka meninjau pelaksanaan sembahyang warga Tionghoa saat malam penggantian tahun baru Cina atau Imlek 2571 sekaligus melihat personel Polresta Deli Serdang yang bertugas pengamanan malam Imlek.

Baca Juga:  Persempit Peredaran Narkoba, Polres Purwakarta Bakal Sweeping Rumah Kos

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi mengatakan, kedatangannya di Vihara Budi Abadi Lubuk Pakam dalam meninjau umat Budha yang melaksanakan sembahyang malam Imlek 2571 sekaligus memastikan perayaan berlangsung aman dan kondusif.

“Kita menurunkan 400 personel untuk mengamankan 40 tempat ibadah yang tersebar di seluruh wilayah hukum Polresta Deli Serdang,” katanya, Sabtu (25/1/2020).

Baca Juga:  Seorang Ayah di Deli Serdang Cabuli Anak Kandung Selama 4 Tahun

Ia menjelaskan, situasi Imlek 2571 sejak tadi malam sampai dengan siang hari ini di klenteng dan vihara wilayah hukum Polresta Deli Serdang ramai, namun berjalan dengan tertib dan aman.

“Situasi ramai namun lancar dan tertib tanpa ada gangguan keamanan,” ujarnya.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Hari ke 4 di Bulan Ramadhan

Sementara itu, Asui, seorang warga Lubuk Pakam mengaku senang dan bangga atas kedatangan Kapolresta Deli Serdang menghadiri perayaan malam Imlek di Vihara Budhi Abadi.

“Warga Tionghoa Lubuk Pakam sangat senang dengan kedatangan bapak Kapolresta bersama rombongan, kami merasa aman untuk beribadah,” katanya. (Ptr)