aqua

WHO: 4-5 Tahun Covid-19 Baru Benar-benar Hilang

Beberapa negara akan mengalami gelombang penularan kedua.

Ilustrasi- Virus Corona/Covid-19. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Belakangan ini banyak negara di dunia yang mulai melonggarkan aturan lockdown. Di Indonesia, sebagian daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) juga sudah mulai "melunak". Padahal, kasus virus corona atau Covid-19 masih melonjak di banyak tempat.

Kasus-kasus baru dilaporkan dan para ahli khawatir beberapa negara akan mengalami gelombang penularan kedua. Di Vietnam saja, yang semula nol menjadi ada setelah warga negaranya kembali dari Rusia.

Baca Juga:

Cari Nelayan yang Hilang Tenggelam, Tim Gabungan Lakukan Penyisiran

Dinkes Bekasi: Penyakit IMS Meningkat, Imbau Warga Waspada



Para ilmuwan dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan, menggantungkan harapan pada vaksin saja tidak akan menyelesaikan krisis ini. Mereka menambahkan, bahkan pandemi ini bisa memakan waktu hingga 4-5 tahun untuk benar-benar terbebas dari virus ini. Prediksi tersebut diutarakan oleh pakar WHO, Soumya Vishwanathan. Dalam sebuah wawancara, ia mengatakan, perlu waktu lama untuk mengucapkan selamat tinggal pada virus yang berasal dari Cina itu.

"Aku akan mengatakan, dalam jangka waktu empat hingga lima tahun kita baru bisa mengendalikan ini," ujarnya dilansir Times of India, Sabtu (16/5/2020).

Dia menambahkan, walaupun vaksin dan obat sedang dieksplorasi, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan, termasuk produksi, keamanan uji coba, efek samping, harga, dan transportasi.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Organisasi Kesehatan Dunia WHO Hilang Covid-19 Virus Corona Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal Peneliti Corona

berita terkait

Lagi! TKW Hilang Kontak

Nelayan Hilang di Tanjung Losari Akhirnya Ditemukan

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi