Gegara Tahu, 13 Kamar Kos Di Ciamis Rata dengan Tanah

JABARNEWS | CIAMIS – Gara-gara mengantuk saat memasak, 13 kamar kos-kosan dilingkungan Kota Kidul RT 02 RW 09, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat hangus terbakar.

Api yang berasal dari kamar kosan Nomor 05 itu tiba-tiba meledak dan menyambar seluruh isi yang ada didalamnya yang mudah terbakar.

“Kejadian itu berawal pada saat penghuni kamar 05 tengah menggoreng tahu dengan kompor gas mempersiapkan lauk pauk untuk sahur. Mungkin karena kecapean saat memasak, penghuni kamar tersebut malah ketiduran di kamar hingga akhirnya tahu yang digorengnya gosong dan kompor gasnya meledak,” ujar Dodi, Ketua RW 09 lingkungan Kota Kidul, Sabtu (16/5/2020).

Baca Juga:  Dedi Mulyadi: Komisi IV DPR Tolak Kartu Tani untuk Beli Pupuk Subsidi

Api yang sempat berkobar saat tengah malam sekitar pukul 00.10 itu beruntung tidak menimbulkan korban jiwa dan penghuni kamar kos lainnya berhasil menyelamatkan diri. Api pun berhasil dipadamkan dengan unit mobil pemadam kebakaran, namun 13 kamar kos habis terbakar berikut segala isinya.

Baca Juga:  Pengendara Motor Tergeletak Mengeluarkan Darah Dari Mulut, Jadi Tontonan Warga

Sementara, Lurah Ciamis, Kecamatan Ciamis, Ridwan mengatakan bahwa saat ini korban diungsikan di Kelurahan Ciamis, karena mereka belum punya tempat tinggal, untuk sementara mereka mengungsi di Aula Kelurahan Ciamis.

“Ia mengatakan bahwa hampir semua penghuni kos itu bekerja sebagai pedagang kaki lima (PKL), dan semuanya pengungsi itu berjumlah 21 orang dengan data 7 Kartu Keluarga,” tuturnya.

Baca Juga:  Kepedulian Anne Ratna Mustika kepada Petugas Kebersihan

Sedangkan untuk makan maupun minum, sudah disediakan dapur umum Covid-19 di Kelurahan Ciamis. Adapun jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir puluhan juta.

“Saat ini yang tersisa hanyalah puing-puing, dan kebakaran tersebut tengah diselidiki Polres Ciamis,” ucapnya. (Red)