Polisi Di Purwakarta Bagikan Makanan saat Sahur

JABARNEWS | PURWAKARTA – Petugas Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta membagikan makanan untuk sahur kepada sejumlah warga. Pembagian menu sahur seperti nasi kotak ini merupakan bagian dari aksi sosial yang digelar di tengah Pandemi Covid-19.

Ratusan nasi kotak itu dibagikan kepada masyarakat setempat, khususnya Tunawisma, tukang becak, driver ojek, pemulung, pedagang gerobakan, kuli panggul pasar dan masyarakat yang membutuhkan di sekitar wilayah Kecamatan Purwakarta, Jumat (1/5/2020) dini hari.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan mengatakan, sekitar 250 paket nasi kotak untuk dibagikan kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona (Covid-19) untuk makan sahur.

Baca Juga:  Kisah Gunung Piramid, Thoriq Rizki Maulidan Akhirnya Ditemukan

“Kami bagikan ratusan nasi bungkus buat sahur warga terutama bagi mereka yang tak mampu. Memakai mobil patroli berkeliling dan langsung dor to dor diberikan oleh anggota kami setiap dini hari. Ini wujud bakti sosial kita di masa pandemi corona sekarang,” jelas Indra, saat ditemui disela-sela kegiatannya.

Kapolres menambahkan, pihaknya pun bekerjasama bareng TNI dan Pemerintah Kabupaten Purwakarta untuk menyediakan nasi bungkus yang dibagikan tiap menjelang waktu sahur.

Baca Juga:  Hore.. Saat New Normal, Jalan Tol Layang Dibuka Kembali

“Pada situasi seperti ini, sudah seharusnya manusia untuk saling memperkuat jiwa sosialnya dan bergerak untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pembagian nasi kotak selama bulan puasa akan dilaksanakan secara berkesinambungan untuk membantu warga selama masa pandemi Covid-19.

“Pembagian makan sahur ini, nantinya dilaksanakan berkesinambungan baik di polres maupun polsek-polsek,” kata Indra.

Lebih lanjut, AKBP Indra meminta kepada masyarakat Purwakarta untuk tetap waspada dan bekerja sama mencegah penyebaran virus corona ini.

Baca Juga:  Indonesia Borong 6 Medali Emas Lewat Cabang Olahraga Catur

“Tetap waspada, tapi jangan panik serta jauhi kerumunan, serta patuhilah imbauan-imbauan dari pemerintah tentang pencegahan Covid-19 ini,” pintanya.

Selain itu, pihaknya tidak henti-hentinya memberikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menggunakan masker jika keluar rumah, menjaga jarak, serta tidak keluar rumah kecuali kebutuhan mendesak.

Indra mengajak semua masyarakat agar bersama-sama melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus corona tersebut. (Gin)