aqua

Gengsi Persib Itu Gengsi Orang Sunda

Ilustrasi- Suporter Persib. (Foto: Net)

Penulis: Asep Gunawan (Bobotoh Persib dan Peminat Komunikasi Orang Sunda, Pegiat Literasi Falsafi, Tinggal di Purwakarta)

Menyaksikan kemenangan Persib di awal-awal laga Liga 1 Indonesia, tentu membuat bangga siapapun yang merasa sebagai bobotoh Persib. Tiga laga awal dilalui Persib dengan perolehan nilai maksimal.

Baca Juga:

Mulai Desember Nanti, Persib Akan Kembali Latihan Dengan Menu Khusus

Keuangan Persib Bandung Merosot, Dapat Bantuan Dari Orang Ini



Memasuki jeda waktu libur dua pekan akibat wabah covid-19, Persib menjadi satu-satunya kontestan yang bertengger kokoh di puncak dengan poin sembilan. Rasa bangga itu semakin lengkap karena striker Persib, Wander Luiz, menjadi pencetak gol teratas.

Namun di sisi lain, muncul rasa “hanjeulu” ketika menyaksikan fakta bahwa pasukan inti Persib sekarang ini berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Pasukan inti Persib hanya mensisakan Febri Hariyadi sebagai “pituin” orang Sunda, sementara sepuluh pemain inti lainnya adalah pemain asing, naturalisasi dan berasal dari daerah lain.

Pemain Persib “pituin” orang Sunda lainnya hanya menjadi penghangat bangku cadangan, itupun hanya Dedi Kusnandar yang dimainkan secara reguler di tiga laga awal, menggantikan Kim Jefri Kurniawan di atas menit ke-60.
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Gengsi Persib Orang Sunda Bobotoh Liga 1 Indonesia Pemain Persib Suporter Persib Sepak Bola Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Beckham Putra Nugraha Minta Doa dari Bobotoh Persib

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi