aqua

Kemenhub: Sebagian Masyarakat Akan Tetap Bersikeras Mudik

24 persen ini mereka yang masih mengupayakan lewat jalan tikus

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Perhubungan (Balitbang) Kementerian Perhubungan mengungkap hasil survei yang telah dilakukannya bahwa sebagian masyarakat masih bersikeras untuk mudik.

Kepala Balitbang Kemenhub Umiyatun Hayati Triastuti mengatakan sehingga pemerinta harus melakukan upaya untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan mudik menjelang hari raya idul fitiri.

Baca Juga:

Berencana Mudik Lewat Jalur Pantura? Yuk Kenali 'Jalur Tengkorak' di Indramayu

Arus Mudik di Tol Cipali Diprediksi Membludak pada H-5



“Dari hasil survei tersebut diketahui sebagian masyarakat akan tetap bersikeras mudik walaupun pemerintah melakukan intervensi dengan berbagai kebijakan atau keputusan tidak mudik," ujar Umiyatun Hayati Triastuti dalam webinar yang bertajuk, Pengelolaan Transportasi dalam Pengendalian Penyebaran COVIS-19, Sabtu (16/05/2020)

Umiyatun menyebutkan pihaknya telah melakukan lima kali survei dengan cara daring dan “home interview” di mana hasil survei daring (online) kedua diperoleh potensi awal pemudik 56 persen tidak mudik, tujuh persen sudah mudik dan 37 persen akan mudik.

“Tujuh persen ini seperti mahasiswa, anak-anak kost yang sudah mudik duluan atau orang yang sudah ‘work from home (kerja dari rumah),” katanya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kemenhub Mudik Perayaan Tahunan Lebaranan Jalanan Macet Jabarnews Berita jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi