Pemkab Samosir Terima Ribuan APD Dari Regal Springs Indonesia

JABARNEWS | SAMOSIR – Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari program kami perduli Regal Springs Indonesia di Hutaginjang, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sabtu (16/5/2020).

Adapun desa mendapat bantuan APD serta obat-obatan diantaranya Desa Hutaginjang, Pardomuan, Parmonangan, Parbalohan, Silimalombu, Tomok Parsaoran di Kabupaten Samosir dan Desa Sirungkungon di Kabupaten Toba.

Dian Octavia, Senior Community Manager Regal Springs Indonesia mengatakan, bantuan berupa APD dan obat-obatan merupakan bantuan dari program kami perduli dalam mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Samosir.

Baca Juga:  Kang Uu: Bisa Menghadirkan Multiplie Effect Kegiatan Perbankan BJB di Jabar

“Ada 7 desa berlokasi dekat perusahaan yang mendapat bantuan tersebut,” katanya.

Ia menjelaskan, bantuan diberikan berupa14 tempat cuci tangan portabel, 2400 masker kain, 7 boks disinfektan, 4 alat penyemprot, 700 sabun cuci tangan batang, 1 lemari obat, 1 doppler dan 1 timbangan bayi.

Baca Juga:  Amankan Pendaftaran Bacalon, Kapolres Sergai Larang Polisi Gunakan Senpi

“Semua bantuan ini disalurkan dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Samosir,” ucap Dian.

Ditempat terpisah, boru Sinaga menyatakan rasa bangga atas adanya bantuan APD yang diserahkan Regal Springs Indonesia. Dia berharap bantuan APD dan obat dapat mencegah penyebaran Covid-19 di Huta Ginjang.

“Kami sangat membutuhkan APD dan obat-obatan dalam menghadapi pandemi Covid-19, karena kami tinggal di desa jauh dari kota,” bilangnya.

Baca Juga:  Tak Ada Diskriminasi, Honorer Pemprov Jabar Bakal Terima THR

Sedangkan Kepala Desa Pardomuan, Lindung Situmorang mengatakan, sangat menghargai bantuan Regal Springs Indonesia. Bantuan ini sangat bermanfaat. Namun kami juga ingin ke depan perusahaan bisa membantu dalam program air bersih, penebaran bibit ikan nila di Danau Toba dan peningkatan pendapatan masyarakat.

“Selain membutuhkan APD, kami juga butuh sarana air bersih dan bibit ikan nila dalam.meningkatkan pendapatan masyarakat,” ungkapnya. (Ptr)