Facebook Akusisi Salah Satu Situs GIF Terbesar di Internet

Di bawah kepemilikan barunya, Giphy akan menjadi bagian dari tim Instagram.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Facebook membeli situs web yang memproduksi GIF, Giphy, dengan harga 400 juta dolar AS, dengan rencana untuk mengintegrasikannya ke Instagram dan aplikasi Facebook lainnya.

Dikutip dari The Verge, Sabtu, (16/05/2020), Giphy merupakan salah satu situs GIF terbesar di internet yang menawarkan alat untuk membuat, berbagi dan menggabungkan GIF.

Baca Juga:

Akuisisi GIPHY, Facebook Permudah Orang Temukan GIF dan Stiker

Simak! Fitur Baru Instagram Ini Dukung UMKM Lokal



Facebook sudah mengandalkan API Giphy untuk mendapatkan sumber GIF di aplikasinya selama bertahun-tahun, mulai dari aplikasi Facebook, Instagram, Facebook Messenger, hingga WhatsApp.

Menurut Facebook, 50 persen dari keseluruhan penggunaan Giphy berasal dari aplikasinya, dengan setengahnya berasal dari Instagram saja.

Di bawah kepemilikan barunya, Giphy akan menjadi bagian dari tim Instagram, dengan tujuan membuatnya lebih mudah untuk mengirim GIF dan stiker dalam Instagram Stories maupun Direct Message (DM). Meskipun, untuk saat ini, Facebook mengatakan bahwa tidak ada yang berbeda bagi pengguna Giphy.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Giphy GIF Akusisi Perusahaan GIF Web GIf Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi