Pilkada Karawang, Syaiful Huda: PKB dan Gerinda Telah Temukan Kesepahaman

JABARNEWS | KARAWANG – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada ) Kabupaten Karawang 2020, Partai PKB dan Gerinda resmi berkoalisi dan rencananya akan mengusung pasangan Ahmad Zamakhsyari-Gina Fadlia Swara.

Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengatakan komunikasi politik antara pengurus PKB dengan Partai Gerindra sangat lancar. Kedua partai ini juga diakui telah menemukan kesepahaman politik pada Pilkada Karawang nanti.

Baca Juga:  Herry Dermawan: Harga Pakan Naik, Peternak Ayam Semakin Sengsara

“Insya Allah, komunikasi kita dengan Gerindra clear. Terus kita jembatani dan sudah ada kesepahaman,” katanya usai menyalurkan sembako Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar kepada para kiai di Karawang, Sabtu.

Menurut dia, rencana koalisi PKB dan Gerindra tersebut akan mengusung pasangan Ahmad Zamakhsyari-Gina Fadlia Swara.

Baca Juga:  Ribuan Personil Gabungan Tertibkan Mobil Toko

“Saat ini pasangan laki-laki dengan perempuan sedang diinginkan masyarakat Karawang. Apalagi saat ini sosok Gina Fadlia Swara merupakan figur yang dincar PKB sejak awal,” ujarnya.

Seperti dikerahui, Ahmad Zamakhsyari yang bisa disapa Jimmy merupakan Ketua PKB Karawang yang kini menjabat Wakil Bupati Karawang, mendampingi Cellica Nurrachadiana.

Baca Juga:  Rumah Rusak Akibat Gempa Lombok Dibantu Rp.50 Juta

Sedangkan Gina Fadlia Swara kini yang merupakan putri mantan Bupati Karawang Ade Swara kini tercatat sebagai anggota DPRD Karawang.

“Kita doakan saja kang Jimmy (Ahmad Zamakhsyari) bisa berpasangan dengan teh Gina pada Pilkada Karawang nanti,” katanya. (Red)