Simak! Berikut Ini Enam Rekomendasi Film Bertemakan Sepak Bola

JABARNEWS | BANDUNG – Pandemi Covid-19 mengharuskan bagi siapun untuk tetap berada di rumah, termasuk sejumlah pertandingan olah raga di seluruh dunia terpaksa dihentikan.

Sebagai alternatif untuk mengobati kerinduan akan pertandingan sepak bola, berikut ini rekomendasi film dan serial tentang sepak bola yang menginspirasi dan dapat dinikmati selama akhir pekan.

Pertama The English Game, serial original ini menceritakan asal-usul sepak bola dan perseteruan dua kelompok masyarakat di Inggris (kaum bangsawan dan kaum buruh) dalam pertandingan olahraga yang kini paling populer di dunia, serta menjadi titik awal dimulainya Piala FA.

Kedua, Sunderland Till I Die, Serial dokumenter original yang menceritakan perjuangan klub asal Inggris, Sunderland A.F.C., untuk kembali berjaya di Liga Premier musim 2017-2018 setelah sebelumnya terdegradasi. Musim kedua dari serial ini telah tayang sejak awal April tahun ini. Fokusnya menceritakan bagaimana pemilik baru klub, Stewart Donald, beserta Direktur Eksekutif, Charlie Methven berusaha menyelamatkan klub dari kehancuran finansial yang menyeret Sunderland A.F.C. keluar dari tingkat ketiga liga Inggris.

Baca Juga:  Rambut Pasha Ungu Dicat Pirang Jadi Sorotan, Ini Kata Kemendagri

Ketiga, Becoming Champions, serial dokumenter ini menampilkan cerita legenda sepak bola dan negara-negara penyandang pemenang Piala Dunia. Termasuk wawancara dengan beberapa pemenang Piala Dunia seperti Lothar Matthäus kapten tim nasional Jerman di Piala Dunia 1990 yang berhasil membawa Jerman mengalahkan Argentina di babak final.

Baca Juga:  Sempat Buron, Empat Sekawan ABG Pelaku Begal Berhasil Ditangkap Polisi

Ada juga wawancara dengan Rivaldo, salah satu dari trio Ro-Ro-Ri (Ronaldo, Ronaldinho, dan Rivaldo) yang sukses membawa Brazil menjuarai Piala Dunia 2002 serta George Cohen, salah satu bek kanan tim Inggris di Piala Dunia 1966, yang menjadikan Inggris sebagai juara dunia untuk pertama kalinya.

Kempat, Maradona in Mexico, Siapa yang tak kenal legenda sepak bola asal Argentina, Diego Maradona? Ia terkenal dengan gol “tangan Tuhan-nya” dan berhasil membawa tim Argentina menjuarai Piala Dunia 1986. Kali ini kisahnya direkam dalam serial dokumenter yang menampilkan usaha Maradona untuk menyelamatkan tim divisi dua Dorados de Sinaloa di Meksiko.

Baca Juga:  Penobatan PRA Luqman Zulkaedin sebagai Sultan Sepuh ke XV Berjalan Lancar

Kelima, Antoine Griezmann: The Making of a Legend, Antoine Griezman adalah pemain sepak bola asal Perancis. Film Netflix original ini menceritakan perjuangan Antoine untuk menjadi salah satu pemain sepak bola terbaik di dunia yang membawa tim Perancis memenangkan Piala Dunia 2018.

Keenam, Boca Juniors Confidential, serial dokumenter yang mengulas cerita klub sepak bola Boca Juniors, yang merupakan salah satu tim terbesar di Argentina. Klub ini telah sukses mencetak pemain-pemain sepak bola legendaris seperti Calos Tevez, Juan Roman Riquelme, Gabriel Batistuta, dan Diego Maradona. (Red)