Tragedi Jembatan Gantung Putus, 3 Orang Tercebur Saat Melintas

Jembatan sepanjang 27 meter tersebut dibangun pada tahun 1993

Jembatan penghubung 3 desa yang putus. (Foto: Net)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Sebuah jembatan gantung penghubung tiga desa di Kecamatan Sukaresik, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat putus pada, Sabtu (16/05) sore. Jembatan yang melintang diatas sungai Cikidang itu, ambruk karena tali slingnya putus akibat sudah usang.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun tiga orang warga yang melintas di atas jembatan tercebur ke sungai. Putusnya jembatan diakibatkan kondisi tali yang sudah cukup tua. Sehingga tidak mampu menahan beban. Ketika ada yang melintas, salah satu tali bentangan jembatan putus. Akibatnya warga yang melintas tercebur.

Baca Juga:

25 Relawan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Sinovac Positif, Bagaimana Penjelasannya?

Kembali Temukan 2 Korban Longsor Sumedang, Tim SAR Cari 2 Orang Lagi



“Sudah beberapa kali diperbaiki tapi tidak pada seluruh jembatan, paling hanya lantainya saja. Sementara tali sling dan bagian lainnya belum pernah,” ujar warga sekitar lokasi kejadian, Ai Cucu kepada wartawan, Minggu (17/5/2020).

Kejadian warga atau pengendara yang tercebur dari jembatan memang bukan sekali ini saja, namun sudah sering. Bahkan pernah terjadi disaat debit air sungai sedang tinggi, namun tidak sampai meninbulkan korban jiwa.

“Kalau warga yang melintas tercebur sudah sering, karena saat menyebrang terperosok akibat lantainya sudah pada lapuk. Namun kalau talinya putus baru kali ini,” terangnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Jembatan Putus Pemkab Tasikmalaya Kecamatan Sukaresik Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi