Innalillahi, Perempuan yang Dibakar Hidup-hidup Akhirnya Meninggal

JABARNEWS | SUKABUMI – Seorang perempuan di Pasar Gudang, Tipar, Kota Sukabumi ditemukan terbakar hidup-hidup pada Kamis (14/5/2020) malam jelang pergantian hari dinyatakan telah meninggal dunia. Meskipun mengalami luka bakar 90 persen di sekujur tubuhnya korban tidak mampu bertahan hidup.

Sejumlah saksi mata mengaku melihat korban dengan seorang perempuan beberapa saat sebelum kejadian, bahkan korban sempat menyebut nama seorang perempuan sebelum dievakuasi polisi ke RSUD R Syamsudin SH.

Baca Juga:  Selain Pasokan Vaksin, NIK Menjadi Kendala Vaksinasi di Purwakarta

Kabar kematian korban dobakar hidup-hidup itu disampaikan Ketua Tim Informasi dan Penanganan Keluhan RSUD R Syamsudin SH, Muhammad Yusuf Ginanjar.

“Korban meninggal dunia sekitar pukul 09.21 WIB, karena luka bakar yang luas,” kata Yusuf melalui sambungan telepon.

Dijelaskan Yusuf, hingga akhir hayatnya korban masih berstatus Mrs X. “Keluarga belum diketahui, namanya juga belum ada,” imbuhnya.

Baca Juga:  Sembuhkan Pasien Covid-19, Pemkab Cirebon Terapkan Terapi Plasma Konvaselen

Sebelumnya, korban sempat mendapat penanganan intensif medis, ia bahkan sempat sadar dan dalam kondisi bisa berkomunikasi meskipun dengan bahasa isyarat.

“Kondisi luka bakarnya mencapai 90 persen,” ucap Yusuf.

Yusuf juga menjelaskan menjelaskan ada tiga poin penanganan yang diberikan kepada korban.

“Luka bakar 90 persen di tubuh kan artinya dari 100 persen hanya tersisa 10 persen alias seluruh tubuhyang mengkhawatirkan di wajah bisa mengganggu saluran pernafasan. Untuk penanganan pasien luka bakar ada tiga fokus penanganannya,” ujar Yusuf.

Baca Juga:  Tsunami PHK, Akibat Corona atau Kelalaian Negara?

Sederet fakta ditemukan terkait penyebab kejadian tersebut, polisi sendiri sudah mengantongi identitas korban sekaligus pelaku yang dengan keji membakar korban. (Red)